Piala AFF U-16: Indonesia Menantang Vietnam di Partai Final

Forumterkininews.id, Yogyakarta – Tim U-16 Indonesia lolos ke final Piala AFF U-16 2022. Tiket diraih setelah mengalahkan Myanmar lewat drama adu penalti dengan skor kemenangan 5-4 (1-1).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8) malam WIB, Indonesia tertinggal lebih dahulu dari lawannya itu, saat Nay Min Htet membuat gol pada menit ke-44’.

Namun pada babak kedua, Indonesia mencoba untuk bangkit. Menit ke-70, Muhammad Riski Afrisal mencetak gol indah melalui tandangan bebas untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kedudukan imbang itu bertahan sampai usai waktu normal. Dan berdasarkan regulasi turnamen, laga langsung berlanjut ke adu tendangan penalti. Seluruh algojo penalti tim U-16 Indonesia sukses menjaringkan bola ke gawang lawan. Lima penendang, Muhammad Iqbal Gwijangge, Figo Dennis, Arkhan Kaka, Muhammad Riski Afrisal dan Muhammad Nabil Asyura melakukan tugasnya dengan sangat baik.

Sementara itu di kubu Myanmar, hanya empat penendang yang sukses menyarangkan bola ke gawang Andrika Rachman. Mereka adalah Kaung Khant Zaw, Brang Don Le, Khon Cho Htoo, Myat Phone Khant. Satu tendangan gagal dilakukan oleh Shine Wanna Aung yang berhasil ditepis oleh Andrika Rachman.
Tim asuhan pelatih kepala Bima Sakti itu pun melaju ke partai puncak turnamen tersebut, dengan skor kemenangan 5-4 (1-1).

“Saya memohon maaf kepada suporter tadi yang hadir di stadion dan penonton yang menyaksikan di rumah, karena laga tadi sedikut menegangkan. Namun Alhamdulillah, kita bisa mengatasinya dan memenangkan pertandingan,” tutur Bima, diberitakan situs resmi PSSI.

Pada partai final, Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Jumat, 12 Agustus 2022, pada pukul 20.00 WIB.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...