Piala Dunia U-17, Pengamat: Indonesia Harus Realistis

Forumterkininews.id, Jakarta – Pengamat sepakbola Akmal Marhali mengatakan bahwa Indonesia harus realistis dengan target peraihan pada ajang Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung mulai, 10 November mendatang.

Menurut Akmal, hal tersebut, karena penampilan tim U-17 Indonesia merupakan pertama kalinya dalam ajang bergengsi sepakbola dunia tersebut.

“Indonesia satu-satunya tim debutan dari 24 tim yang berlaga di Piala Dunia U-17,” ungkapnya, mengutip  Antara.

Koordinator Save Our Soccer (SOS) tersebut menjelaskan bahwa Indonesia berada dalam Grup A yang cukup sulit karena, negara negara yang tergabung sudah berpengalaman pada ajang Internasional. Terlebih waktu persiapan Garuda Muda hanya singkat, sekitar tiga bulan.

Grup A berisikan Ekuador, Panama, Maroko, dan tuan rumah Indonesia. Di luar Indonesia, ketiganya sudah memiliki pencapaian tersendiri.

Panama pernah mencapai babak 16 besar Piala Dunia U-17 pada 2011. Lalu Maroko juga sama dengan Panama yang pernah mencapai babak 16 besar Piala Dunia U-17 pada 2013. Terakhir Ekuador yang menjadi salah satu lawan terberat, dengan pencapaiannya sudah berhasil masuk ke perempat final pada Piala Dunia U-17 pada 1995 dan 2015.

Namun, Akmal menyebutkan bahwa Indonesia harus tetap optimistis karena dalam sepakbola apa saja bisa terjadi. Bermain di kandang dengan ribuan penonton yang memberikan semangat menjadi kelebihan Indonesia.

Pria 45 tahun tersebut meminta kepada semua masyarakat Indonesia memberikan dukungannya kepada tim Garuda Muda.

“Ini sejarah bagi bangsa dan pemain ini butuh dukungan penuh agar mereka dapat tampil maksimal di Piala Dunia U-17. Jika bermain maksimal maka hasil maksimal yang akan didapatkan tim ini,” terang Akmal.

Tim U-17 Indonesia sendiri akan membuka pertandingan melawan Ekuador pada Jumat, (10/11) di Stadion  Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Pukul 19.00 WIB.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...