Polda Metro Ajukan Pencekalan ke ‘Si Kembar”

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim Polda Metro Jaya masih terus mencari keberadaan saudara kembar Rihana dan Rihani yang terlibat dalam kasus penipuan handphone dan penggelapan mobil.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Indrawienny Panjiyoga mengungkapkan pihaknya tengah melakukan proses pencekalan untuk mencegah ‘Si Kembar’ melarikan diri ke luar negeri.

“Kami akan melakukan permohonan pencekalan terhadap kedua tersangka tersebut,” ucap Panjiyoga, dalam keterangannya, dikutip Jumat (16/6).

Sementara itu pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri guna mengajukan penerbitan red notice dari Interpol terhadap ‘Si Kembar’.

“Enggak, begini, red notice akan kita ajukan. Tapi sudah cek ke imigrasi kalo tersangka ini memang tidak ada perlintasan ke luar negeri. Sudah kami koordinasi,” kata Panjiyoga.

Sebelumnya diberitakan, Polisi menyebutkan bahwa saudara kembar bernama Rihana dan Rihani masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO) terkait kasus penipuan handphone dan penggelapan mobil.

“Iya (sudah DPO dua-duanya). Sekarang dipegang kita (penanganan kasus si kembar),” kata Kasubdit Jatanras, AKBP Indrawienny Panjiyoga, dalam keterangannya, pada Selasa (13/6).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa keberadaan keduanya masih dalam penyelidikan tim kepolisian.

“Ini masih kita lidik nih keberadaannya si Rihana dan Rihani. Dia bener-bener ngumpet dia,” ucap Panjiyoga.

Sementara itu Panjiyoga meyakinkan bahwa kedua pelaku masih berada di Indonesia. Selain itu pihaknya saat ini juga telah melakukan kerjasama dengan pihak imigrasi untuk mencegah Si Kembar pergi ke luar negeri.

“Untuk luar sih belum ada ya. Nah untuk ke luar kotanya masih kita dalami. Kalo di luar sih masih belom ada, kami udah koordinasi sama imigrasi juga,” tukas Panjiyoga.

Artikel Terkait