Polisi Amankan Pengamen Wanita Penganiaya Anak Sendiri

Forumterkininews.id, Jakarta – Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan pengamen wanita berinisial FNB setelah menganiaya seorang anak kecil di wilayah Jakarta Barat, pada Rabu (24/5).

Wakapolsek Kembangan AKP Banget Sibuea mengatakan bahwa pengamen tersebut merupakan warga Kembangan, Jakarta Barat.

“Ibu tersebut berinisial FNB warga Kembangan, Jakarta Barat dan anak tersebut merupakan anaknya,” kata Banget, dalam keterangannya, dikutip Jumat (26/5).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa wanita tersebut merupakan seorang janda yang memang berprofesi sebagai pengamen.

“Wanita tersebut sudah bercerai dengan suaminya, ibu tersebut menjadi pengamen guna menafkahi keluarganya,” ujar Banget.

Sementara itu saat ini pihak kepolisian berkoordinasi dengan tiga pilar telah memberikan pendampingan terhadap wanita tersebut agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Selain itu kami juga berkordinasi dengan tiga pilar untuk melakukan pendampingan sosial terhadap yang bersangkutan untuk memastikan kejadian serupa tidak terulang lagi,” ucap Banget.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang wanita diduga pengamen mengamuk usai menganiaya anak kecil di wilayah Jakarta Barat, pada Rabu (24/5).

Pada video yang diunggah dalam akun instagram @jakartabarat24jam, tampak wanita tersebut tak terima saat ditegur warga yang berada di sekitaran tersebut.

“Ini anak gua,” kata wanita tersebut.

“Ini anak kecil,” jawab pria di video.

“Terserah mau gua apain kek. Panggil aja, mau panggil polisi terserah sini gua tungguin. Polisi, apa Satpol PP, ABRI panggil, Presiden sekalian,” lanjut wanita.

Selanjutnya wanita tersebut langsung menggandeng anak kecil itu dan bergegas pergi meninggalkan lokasi.

 

Artikel Terkait