Polisi Amankan Pria Diduga Maling Nekat Lompat ke Kali Jakpus

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang pria berada di dalam kali yang terletak di kawasan Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat, pada Minggu (22/1).

Dalam video yang diunggah dalam akun instagram @info_jakartapusat terlihat seorang pria mengenakan pakaian berwarna hitam berada dibawah jembatan diduga sedang melindungi diri.

Selain itu tampak juga sejumlah warga yang menonton diduga hendak mengepung pria yang lompat diduga maling ini.

Berdasarkan keterangan orang yang merekam video tersebut pria ini nekat lompat lantaran diduga hendak maling dan kepergok oleh penghuni rumah.

“Kepergok gais diduga hendak maling masuk ke dalam rumah pas kepergok sama yang punya rumah dia lompat ke kali, di Cempaka Putih Barat 26, dekat tanaman hias orangnya terjun ke bawah sudah dikepung massa,” ujar perekam video.

Menanggapi hal ini, Kanit Reskrim Polsek Cempaka Putih AKP Tri Teguh mengatakan bahwa pelaku berinisial RS (24) warga, Tanggamus, Lampung.

Kemudian ia mengatakan bahwa pelaku bukan maling melainkan kelompok tawuran yang memaksa masuk ke rumah orang lain.

“Bukan pencurian, jadiawal mula pada pukul 12.30 Wib, Saksi WW sedang jaga tanaman hias di TKP, tiba-tiba datang seorang laki-laki masuk kedalam Gubuk, kemudian ditanyAa ‘mau nyari apa’ dan dijawab ‘mau tawuran, saya lagi tawuran’,” ujar Teguh, dalam keterangannya, Senin (23/1).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa saat saksi keluar untuk melihat, terduga pelaku sudah menyeburkan diri ke dalam kali sehingga hal ini menjadi tontonan warga.

“Kemudian tim dibantu masyarakat mengevakuasi laki-laki tersebut agar tidak menjadi amukan massa,” kata Teguh.

Selanjutnya pihak kepolisian mengamankan pria tersebut ke Polsek Cempaka Putih guna diminta keterangan lebih lanjut.

BACA JUGA:   Ratusan Personel Polri Disiagakan Jelang Konser Westlife di ICE BSD

“Setelah di interogasi laki-laki tersebut bicaranya ngelantur dan sampai saat ini masih dalam penyelidikan,” ujar Teguh.

Artikel Terkait