Polisi Amankan Tujuh Anak Diduga Terlibat Tawuran di Cilandak

Forumterkininews.id, Jakarta – Sekelompok remaja diduga melakukan aksi tawuran di Jalan RS Fatmawati tepatnya di depan Komplek Keuangan, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Sabtu (24/9) malam.

Aksi tawuran ini viral di media sosial pada unggahan akun instagram @infocipete, pada Minggu (25/9).

Dalam video unggahan tersebut tampak sekelompok remaja berlarian sambil berteriak-teriak dan mengacungkan senjata tajam ke arah lawannya di jalan raya.

Selain itu tampak juga sejumlah kendaraan disekeliling anak tersebut memberikan klakson.

Kapolsek Cilandak, Kompol Multazam mengatakan belum dapat memastikan benar atau tidaknya terkait adanya peristiwa tawuran ini.

“Benar atau tidaknya belum bisa dipastikan, karena saat petugas datang dan patroli tidak ditemukan peristiwa tersebut,” kata Multazam saat diminta keterangan, pada Minggu (25/9).

Lebih lanjut ia mengatakan saat tim melakukan penyisiran, didapati tujuh anak yang masih di bawah umur konvoi dengan memegang senjata stik golf dan celurit.

“Ditemukan anak nongkrong dan meminum miras. Setelah diperiksa didapati sajam serta stik golf dari salah satu anak tersebut,” ucap Multazam.

Selanjutnya tim mengamankan tujuh anak tersebut untuk diperiksa sesuai dengan Undang-Undang Perlindungan anak serta dibawah asistensi Bapas, orang tua dan Dinsos.

Terkait hal ini, Polsek Cilandak masih mendalami peristiwa yang diduga tawuran tersebut.

Selain itu ia mengatakan untuk melakukan pencegahan tawuran yang sering dilakukan remaja diperlukan tindakan preemtif dan preventif di tingkat hulu.

“Semua pihak harus terlibat mulai dari pihak keluarga hingga pihak sekolah,” kata Multazam.

Artikel Terkait