Polisi Masih Selidiki Mobil yang Kebakaran di Johar Baru

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi masih terus menyelidiki dugaan penyebab sebuah minibus yang terbakar di Jalan Letjen Suprapto, Johar Baru, Jakarta Pusat, pada Rabu (9/11) lalu.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan penyebab sementara mobil terbakar yaitu diantara pengemudi dan penumpang ada yang merokok saat mobil sedang berjalan.

“Kalau pengakuan sementara diantara mereka pada saat mobil berjalan itu ada yang merokok di dalam mobil,” kata Komarudin, saat diminta keterangan, pada Jumat (11/11).

Hal ini diungkap setelah pihaknya melakukan interogasi terhadap dua orang yang berada didalam mobil tersebut.

“Baru interogasi, nanti akan kita mintai keterangan lebih lanjut karena lukanya cukup serius 15 sampai 20 persen,” ucap Komarudin.

Lebih lanjut ia mengatakan alasan mobil tersebut membawa jerigen berisikan BBM tersebut juga masih didalami.

“(Alasan membawa BBM) ini masih akan kami dalami,” ujar Komarudin.

Sebelumnya diberitakan, sebuah minibus merk Honda Mobilio terbakar di Jalan Letjen Suprapto, Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (9/11). Peristiwa naas ini terjadi sekitar Pukul 03.05 dini hari.

Kapolsek Johar Baru, Kompol Ari Susanto mengatakan, kejadian tersebut diketahui jajarannya yang sedang menjalankan piket ketika seorang warga datang ke Pos Cempaka Putih.

Setelah mendapatkan informasi tersebut jajaran Polsek Johar Baru mendatangi lokasi kejadian. Di tempat ini tepatnya Trafic Light Galur sudah ada petugas pemadam kebakaran yang berupaya memadamkan api dari mobil tersebut.

Lebih lanjut Ari mengatakan, petugas sempat kewalahan memadamkan api. Setelah padam, baru diketahui penyebab susahnya petugas lantaran mobil tersebut berisi BBM.

Terakhir Ari mengatakan, pengemudi yang membawa mobil tersebut langsung melarikan diri saat mobil mulai terbakar. Namun pihaknya sedang melakukan pelacakan terkait pemilik kendaraan tersebut.

Artikel Terkait