Polisi Ringkus Dua Sejoli Pembuang Bayi di Cakung

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi meringkus dua sejoli yang membuang bayi berjenis kelamin laki-laki. Hal itu terjadi di Ruko Pasar Madrasah Kayu Tinggi, Kelurahan Cakung Timur, Jakarta Timur, pada Rabu (19/7).

Kapolsek Cakung, Kompol Syarifah mengatakan kedua pelaku diamankan tak lama setelah insiden pembuangan bayi pada Rabu 19 Juli 2023.

“Kedua pelaku berinisial CB (wanita) dan LA (laki-laki),” kata Syarifah, dalam keterangannya, pada Kamis (20/7).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kedua pelaku diamankan di dua tempat berbeda, yakni pelaku bernama CB dirumah kontrakannya yang berlamat di Cakung Timur, Jakarta Timur sekitar pukul 16.30 WIB.

“Setelah diinterogasi diakui oleh pelaku bahwa ia yang telah membuang bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut di TKP. Bersama dengan Pacar pelaku yang bernama LA,” ujar Syarifah.

Sementara itu tim kembali mengamankan pelaku berinisial LA di Gang Pancong, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara sekitar pukul 18.30 WIB.

“Berdasarkan keterangan pelaku LA diakui atas perbuatannya yang telah membuang bayi terserbut di TKP bersama dengan pelaku CB dan diakui bayi tersebut adalah anak kandungnya yang telah dilahirkannya sendiri di rumah Kost, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara,” papar Syarifah.

Baca Juga: Viral Wanita Buang Bayi di Cakung, Pelaku Diselidiki

Sebelumnya, Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi seorang wanita. Dia diduga membuang bayinya di Ruko Pasar Madrasah Kayu Tinggi, Kelurahan Cakung Timur, Jakarta Timur, pada Rabu (19/7).

Pada video yang diunggah dalam akun instagram @lensa_berita_jakarta, tampak  wanita tersebut berjalan dari arah belakang mobil mengenakan rok berwarna hitam dengan dilapisi cardigan berwarna cokelat terekam CCTV saat hendak membuang bayi.

Sementara itu tampak dirinya membawa bayi tersebut dengan dilapisi kain berawarna merah. Kemudian diletakkan pada meja ruko yang tengah tutup tersebut.

BACA JUGA:   Mekanik di Bandar Lampung Ditangkap Densus

Setelahnya wanita tersebut langsung masuk ke dalam mobil dan bergegas meninggalkan lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

Artikel Terkait