Polisi Tangkap Tiga Pelaku Perampokan Dana BLT di Deli Serdang

Forumterkininews.id, Medan – Tiga pelaku perampokan uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) milik Pemerintah Desa Medan Sinembah, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, diringkus Polda Sumatera Utara dan Polresta Deli Serdang.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, membenarkan adanya penangkapan pelaku perampokan dana BLT tersebut.

“Petugas menangkap tiga pelaku perampokan uang BLT. Ketiganya yakni MS, RS dan NS,” kata Hadi, di Medan, dilansir dari Antara, Sabtu (24/9).

Dari tangan tersangka pertugas menyita mobil Toyota Avanza dengan nopol BK 1554 TAA. Kemudian sepeda motor, empat handphone, kunci, dan sebilah pisau.

“Saat ini ketiga pelaku perampokan uang BLT tersebut ditahan di Mapolresta Deli Serdang, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ucap Hadi.

Lebih lanjut ia mengatakan peristiwa perampokan itu terjadi saat salah seorang ASN bernama Jasri, baru saja mengambil uang BLT sebesar Rp50 juta dari Bank Sumut Cabang Deli Serdang, pada Selasa (6/9).

Kemudian dengan mengendarai mobil , Jasri bergerak menuju ke kantor Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) di Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

“Ketika tiba di TKP, dan ketiga orang pelaku yang sudah membuntuti korban Jasri, langsung melancarkan aksinya dengan memecahkan kaca mobil, dan langsung mengambil uang BLT tersebut,” ucap Hadi.

Sementara itu ia mengatakan, rencananya uang BLT yang dirampok para pelaku tersebut akan dibagikan oleh Pemerintah Desa Medan Sinembah kepada masyarakat di desa tersebut.

Artikel Terkait