Polisi Ungkap Kronologi Maling Motor Kepergok dan Diamuk Massa di Koja

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi mengungkapkan kronologi dua pria berinisial TA (21) dan F (27) yang diamuk massa. Hal ini usai kepergok saat melancarkan aksi maling motor di salah satu rumah warga yang terletak di Jalan Walang Timur, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, pada Minggu (2/4) siang.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan bahwa awalnya kedua pelaku mendatangi rumah yang menjadi target pencurian.

“Kejadian tersebut terjadi di siang bolong. Saat itu dua pelaku A dan F mendatangi rumah yang menjadi targetnya. Saat hendak membawa kabur satu unit motor Nmax dengan Nopol B 3774 UXY,” kata Gidion, dalam keterangannya, pada Senin (3/4).

Kemudian keduanya dipergoki oleh pemilik motor yang saat itu tengah beres-beres rumah.

“Keduanya nekat beraksi padahal pemilik rumah sedang berberes-beres rumah. Saat pelaku TA (21) bersama barang bukti keluar pagar, si pemilik langsung menghampiri dan berduel dengan kedua pelaku sembari berteriak,” ujar Gidion.

Selanjutnya warga yang mendengar teriakan korban akhirnya berdatangan dan membantu korban menangkap kedua pelaku.

Kemudian ia mengatakan keduanya telah diamankan oleh anggota Polsek Koja untuk dilakukan pendataan dan penyelidikan lebih lanjut.

“Keduanya sudah diamankan di Polsek Koja. Sudah kami data dan sementara kami lakukan penahanan,” ucap Gidion.

Baca Juga: Viral! Maling Motor Kepergok dan Diamuk Massa di Koja

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan dua pria tengah melancarkan aksi pencurian kendaraan sepeda motor. Hal itu terjadi di salah satu rumah warga yang terletak di Jalan Walang Timur, Tugu Utara, Jakarta Utara, pada Minggu (2/4) siang.

Pada video yang diunggah dalam akun instagram @merekamjakarta, tampak dua orang pria tengah bekerja sama dalam pencurian sepeda motor tersebut.

BACA JUGA:   Mahasiswa Muhammadiyah Ancam Gruduk Kantor BRIN

Artikel Terkait