Polisi Ungkap Peran Pelaku Tawuran Lukai Anggota Polisi di Jakarta Utara

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebanyak lima anak diamankan akibat terlibat tawuran dan melukai seorang anggota polisi Aipda berinisial Y, di pinggir laut Wika, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, pada Jumat (24/3).

Adapun lima pelaku yang diamankan yakni AI (19), HL (22), TH (20), HG (20), dan AS (19).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Iver Son Manosoh mengatakan bahwa dalam melancarkan aksinya kelima pelaku tersebut memiliki peran masing-masing.

“Pelaku yang ditangkap salah satunya ada yang perannya melempari polisi dengan senjata tajam,” ungkap Iver, dalam keterangannya, pada Jumat (31/3).

Kemudian ia mengatakan bahwa pelaku lainnya berperan untuk mempersiapkan senjata tajam dan ada yang membungkus senjata tajam dengan sebuah karung.

Sementara itu hingga saat ini tim kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap 96 pelaku DPO lainnya.

“Masih kami lakukan pengejaran, untuk identitasnya sudah kami kantongi,” ujar Iver.

Sekedar informasi, Tawuran ini melibatkan dua kelompok dari pemuda Gang Buntu Cilincing dan dari Gang Bedeng.

“Dari dua kelompok ini mereka mempersiapkan senjata tajam, prakiraan jumlah dari kelompok ini 100 orang lebih,” ungkap Iver.

Ia mengatakan sebelum melakukan aksi tawuran kedua kelompok janjian untuk bertemu di titik yang telah ditentukan untuk tawuran.

“Mereka janjian bertemu di sana terjadilah saling melempar, kemudian ada dari dua kelompok ini mempersiapkan senjata tajam dan melempar hingga mengenai Aipda Y pada bagian lutut,” ucap Iver.

Kemudian selain mengamankan terduga pelaku, tim juga menyita puluhan senjata tajam yang didominasi celurit.

“Puluhan senjata tajam yang terbungkus karung kami Sita sebagai bukti,” kata Iver.

Artikel Terkait