Polri Juga Rotasi Tiga Jabatan di Polda Metro, Waddireskrimsus Diganti

Forumterlininews.id, Jakarta – Selain merotasi dan memutasi sejumlah kapolda, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo juga melakukan rotasi dan mutasi jabatan sejumlah perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati) Polri di Polda Metro Jaya.

Adapun mutasi dan rotasi terhadap Pamen dan Pati Polri ini tertulis dalam surat telegram tertanggal 14 Oktober 2023, nomor ST/2360/IX/KEP./2023.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas (Karo Penmas Div Humas) Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan rotasi dan mutasi jabatan merupakan hal biasa.

“Mutasi dan rotasi adalah proses alamiah di organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja, tour of duty dan area,” ucap Ramadhan, dalam keterangannya, di Jakarta, Minggu (15/10).

Adapun sejumlah personel yang terkena rotasi jabatan di Polda Metro Jaya, di antaranya:

1. Waddireskrimsus Polda Metro Jaya yang tengah dijabat AKBP Eko Prasetyo Robbyanto akan digantikan oleh AKBP Hendri Umar yang saat ini tengah menjabat sebagai Kasubbagopsnal Dittipideksus Bareskrim Polri.

2. AKBP Ade Mulyana yang saat ini tengah menjabat sebagai Kabagpal Rolog Polda Metro Jaya akan diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirpamobvit Polda Banten.

3. Kombes Pol Raden Firdaus Kurniawan yang menjabat sebagai Karolog Polda Metro Jaya akan diangkat dalam jabatan baru sebagai Karokorwas PPNS Bareskrim Polri.

Artikel Terkait