Polsek Senen Amankan Empat Pelajar Terlibat Tawuran

Forumterkininews.id, Jakarta – Empat pelajar SMA terduga pelaku tawuran yang membacok NR (17) pelajar sekolah lain diamankan di Mapolsek Senen.

“Kita amankan dari rumah masing-masing. Saat ini semuanya masih berstatus saksi dalam peristiwa tersebut,” ujar Kanit Reskrim Polsek Senen AKP Ganang Agung, saat dikonfirmasi di Jakarta, dikutip dari Antara, Sabtu (30/7).

Adapun keempat pelajar yang diamankan yakni EH (16), OR (16), AA (16), dan YD (16) di mana semuanya adalah pelajar kelas 2 SMA.

Sementara tawuran yang terjadi di sekitar Asrama Yonbekang Bungur, Senen, Jakarta Pusat, mengakibatkan korban berinisial NR (17) mengalami luka bacok pada bagian tangan kanan. Akibat kejadian tersebut, sampai saat ini korban masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih.

“Pengakuan ke kita ini para pelajar tidak membacok korban namun hanya mengenai tas saja. Tapi kita masih dalami dulu mengenai kasus tawuran ini,” kata Ganang.

Berdasarkan keterangan saksi, tawuran ini tidak direncanakan karena para pelajar asal Jakarta Utara tersebut sengaja mencari lawan.

Saat ini Polisi masih mendalami tawuran antarkelompok tersebut. Jika terbukti sebagai tersangka dalam tawuran itu, mereka terancam pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan luka berat. Kemudian sanksinya adalah kurungan lima tahun penjara.

Artikel Terkait