Potter Lega Chelsea Tembus Perempat Final Liga Champions

Forumterkininews.id, London – Chelsea berhasil melangkah ke babak perempat final Liga Champions. Pelatih Chelsea, Graham Potter lega karena timnya bisa mengatasi Borussia Dortmund dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (8/3) dini hari WIB, gol kemenangan “The Blues” dicetak Raheem Sterling dan Kai Havertz.

“Ada banyak emosi pada akhirnya. Itu menegangkan pada akhirnya tetapi para pemain bermain fantastis. Saya senang mereka mendapatkan kemenangan dan bagus untuk semua orang di sini,” kata Potter setelah pertandingan.

Dengan kemenangan dua gol tanpa balas itu, maka “The Blues” pun berhak lolos ke perempat final berkat keunggulan agregat 2-1.

“Ada perasaan yang luar biasa di ruang ganti. Kami telah melalui periode yang sulit dan kompetisi ini sangat berarti bagi kami. Kami ingin maju dan lolos ke babak delapan besar dan itu membuat kami siap untuk beberapa minggu ke depan,” katanya.

“Penting bagi kami untuk menekan mereka dan membuat penonton bersama kami. Itu tidak mudah dilakukan karena mereka adalah tim top yang bermain dengan percaya diri,” tambahnya.

Pertandingan lainnya, Benfica berhasil mengamankan tiket ke babak perempat final. Tiket berhasil direbut setelah berhasil membantai Club Bruges dengan skor 5-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estádio do Sport Lisboa e Benfica, gol kemenangan tim tuan rumah dicetak Rafa, Goncalo Ramos memborong dua gol, Joao Mario, dan David Neres melengkapi kemenangan Benfica. Sedangkan gol Bruges dicetak Meijer.

Artikel Terkait