Prabowo Subianto di Rapimnas Gerindra: Urusan Politik Aku Datang ke Orang Solo

FT News – Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra menyebut pernah dikunjungi oleh Joko Widodo atau Jokowi di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, setelah kalah pada pemilu periode lalu.

Hal tersebut dikatakan oleh Prabowo yang merupakan presiden terpilih dalam penutupan Rapimnas Gerindra di Indonesia Arena, GBK, Jakarta, Sabtu 31 Agustus 2024 malam.

“Waktu saya kalah saya ingat Bapak ke rumah saya, Bapak ke Kertanegara. Di mana di negara lain yang kalah yang harus ucapkan selamat, ini yang menang datang ke rumah saya, begitu,” kata Prabowo, dilihat dari YouTube Gerindra TV.

Jokowi yang hadir dalam acara tersebut dibuat ketawa mendengar ucapan Prabowo. Selanjutnya, Prabowo memuji ilmu kepemimpinan Jokowi.

“Makanya kalau ilmu kepemimpinan belajar dari orang Solo. Datang ke rumah habis itu bawa undangan, mohon hadir pelantikan. Waduh gitu lho, gimana ini?” ujar Prabowo.

Prabowo menyebut bahwa urusan pertahanan bisa ditanyakan kepadanya. Namun, ucap Prabowo, urusan politik dirinya akan belajar ke Jokowi.

“Makanya kalau urusan tentara, pertahanan tanya Prabowo, urusan politik aku datang ke orang Solo ini,” ucap Prabowo sambil menunjuk ke arah Jokowi.

Prabowo Subianto
Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin hadiri Rapimnas Gerindra. [YouTube Gerindra TV]
Prabowo juga menyinggung soal orang pintar yang banyak bicara di podcast. Menurutnya, budaya Indonesia yang ingin pemimpinnya rukun harus diteruskan.

 

“Jadi tradisi harus dimulai, dan maaf para profesor, orang-orang pintar di mana-mana yang banyak bicara di podcast-podcast itu, saya sangat hormat sama Anda, Anda memang pintar, tapi tradisi kita harus berani kita pertahankan budaya bangsa Indonesia sendiri,” jelas Prabowo.

“Budaya Bangsa Indonesia, rakyat kita turun-temurun inginnya pemimpinnya rukun, benar? Kalian suka nggak kalau pemimpin rukun kayak begini, suka?” tukas Prabowo.

BACA JUGA:   Erik Ten Hag Komentari Kemenangan MU atas Forest

 

Artikel Terkait