Prabowo Subianto Singgung Pilkada: Jawa Barat Ngeri-ngeri Sedap

FT News – Presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pidato dalam Rapimnas Gerindra di Indonesia Arena GBK, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024).

Dalam pidatonya, Prabowo menyampaikan meski mereka berkoalisi di tingkat nasional, namun tidak masalah berbeda-beda koalisi di daerah.

“Kita berkoalisi di tingkat nasional, tidak ada masalah di daerah kita berbeda-beda dan kita bersaing. Persaingan itu baik, persaingan itu bagus, rakyat harus ada pilihan,” kata Prabowo.

Dirinya kemudian menyoroti soal persaingan dalam kontestasi Pilkada Jawa Barat. Prabowo menyebut kontestasi di Jawa Barat ngeri-ngeri sedap.

“Tapi ngeri-ngeri sedap juga itu, Jawa Barat ngeri-ngeri sedap,” ujar Prabowo.

Jokowi
Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Rapimnas Gerindra. [YouTube Gerindra TV]
Diketahui, KPU Jawa Barat menerima dokumen pendaftaran dari empat bakal pasangan calon selama masa pendaftaran pada 27 hingga 29 Agustus 2024.

Keempatnya adalah pasangan Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan. Pasangan ini diusung sejumlah partai, seperti Gerindra, Demokrat, Golkar, PAN, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan lainnya.

Pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie diusung tiga partai, yakni PKS, PPP dan NasDem.

Kemudian, pasangan Acep Adang Ruhiyat dan Gitalis Dwi Natarina. Mereka diketahui sebagai kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ada juga pasangan Jeje Wiradinata dan Ronald Surapradja. Namun, mereka tidak hadir langsung ke Kantor KPU Jawa Barat. Pasangan itu mengikuti agenda secara daring.

 

 

 

Artikel Terkait

Makin Solid, Koalisi Jakarta Baru akan Gerilya Menangkan Rido

FTNews - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengungkapkan partai...

Ridwan Kamil Hadiri Kick-Off Rembug Kota

FT News - Bertepatan dengan Hari Demokrasi Internasional, Rembug...

Terungkap! Ini Pesan Khusus Prabowo Pada Ridwan Kamil

FTNews - Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil mendapat pesan...