Presiden MBZ ke Prabowo: Luar Biasa, Selamat Saudaraku!

FTNews – Saat ini, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memimpin perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Per 22 Februari 2024, pukul 13.00 WIB, pasangan calon nomor urut 02 ini unggul dengan 58,91 persen suara.

Perolehan ini sangat tinggi dan sebanyak 74,67 persen suara dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah masuk ke data Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Memimpin dengan suara yang sangat tinggi, Prabowo pun banyak menerima ucapan-ucapan selamat dari pemimpin negara lain. Kali ini, giliran Presiden Uni Emirat Arab, Mohamed Bin Zayed (MBZ) yang mengucapkan selamat kepada Prabowo.

Melalui akun Instagram pribadinya, Prabowo mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan saat Prabowo dan MBZ saling bertemu.

Prabowo dan MBZ saat saling bertemu. Foto: instagram/prabowo

“Menerima sambungan telepon berupa ucapan selamat atas hasil sementara Pemilu dari Presiden Uni Emirat Arab, Yang Mulia @MohamedBinZayed,” tulis Prabowo di dalam unggahannya.

“Alhamdulillah, ini merupakan sebuah cerminan baik dari hubungan persahabatan panjang antara Indonesia dan Uni Emirat Arab yang terjalin erat sampai hari ini,” lanjutnya.

Prabowo menerima panggilan dari MBZ melalui sambungan telepon seluler pada hari Rabu (21/2).

“Halo Yang Mulia, Assalamualaikum, Prabowo Subianto di sini,” sapa Prabowo dalam percakapan tersebut.

“Luar biasa, saudara saya! Assalamualaikum, bagaimana kabar anda? Semoga Tuhan memberkati. Selamat saudara saya!” ungkap MBZ kepada Prabowo.

Sebelumnya, sudah banyak pemimpin serta perwakilan pemerintah negara asing mengucapkan selamat kepada Prabowo atas keunggulan perhitungan semetara.

Beberapa mengucapkan secara langsung dan ada juga yang mengucapkan melalui sosial media mereka.

Sejauh ini, pemimpin yang sudah mengucapkan selamat kepada Prabowo adalah Perdana Menteri (PM) Australia, Anthony Albanese, beserta wakilnya, Richard Marles.

Selain itu, terdapat Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, PM Albania Edi Rama, PM Malaysia Anwar Ibrahim, dan masih banyak lainnya.

Artikel Terkait