Punya Penyakit Jantung, Sergio Aguero Pilih Gantung Sepatu

Forumterkininews.id, Barcelona – Penyerang Barcelona, ​​Sergio Aguero, memastikan gantung sepatu karena penyakit jantung. Keputusan ini dibuat karena penyakit yang dideritanya yakni penyakit Jantung Aritmia.

Aritmia sendiri merupakan penyakit yang terjadi karena impuls elektrik yang berfungsi mengatur detak jantung normal tidak bekerja dengan baik. Gejalanya adalah jantung berdetak lebih lambat dari kecepatan normal.

“Ini adalah momen yang sangat sulit. Keputusan yang saya buat, saya ambil untuk kesehatan saya,” ujarnya.

Sebelumnya, Aguero, 33, dirawat di rumah sakit untuk menjalani tes kardiologi setelah mengeluh nyeri dada saat pertandingan La Liga Spanyol melawan Alaves, 30 Oktober lalu.

Pada November, Barcelona mengumumkan bahwa pemain asal Argentina itu akan absen membela el barca selama tiga bulan. Dilaporkan bahwa Aguero menghadapi aritmia jantung.

Selain mengumumkan pensiunnya, Aguero juga membagikan pesan panjang yang menyentuh hati di akun media sosial miliknya. Pertama dirinya mengucapkan terima kasih kepada keluarga, penggemar, dan orang-orang di sekitarnya selama karier sepak bolanya.

Satu dari banyak hal yang diajarkan sepak bola kepada saya adalah Anda bisa mengubah kekalahan menjadi kemenangan. Seraya menambahkan bahwa dia sekarang memasuki tahap baru dalam hidupnya.

Aguero memulai karir profesionalnya di Independiente Argentina, kemudian ia pindah ke Spanyol tahun 2006 untuk bermain di Atletico Madrid. Ia berhasil memegang tropi Liga Eropa UEFA 2010 bersama Atletico Madrid.

Selanjutnya, Aguero bergabung dengan Manchester City 2011. Dirinya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub dengan Raihan 260 gol dalam 390 pertandingan.

Bersama Manchester biru, Aguero memenangkan 15 trofi, termasuk lima gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan enam Piala Liga untuk Manchester City.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...