Reaksi Lucu Netizen, Korea Selatan Dalam Grup Timur Tengah

FTNews – Hal lucu terjadi pada media sosial, lantaran Korea Selatan dalam Grup Timur Tengah di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026 mendatang. Hasil drawing yang berlangsung pada, Kamis (27/6) di Kuala Lumpur, Malaysia tersebut menempatkan Korsel pada grup B.

Dalam Grup tersebut negara gingseng itu bergabung dengan tim dari timur tengah seperti, Oman, Irak, Palestina, Yordania dan Kuwait. Tentu hal ini membuat netizen memberikan komentar dan unggahan yang menggelitik.

HM Son akan menjadi Haji Mohammed Son setelah ronde 3,” ungkap akun Sa**am*. Hal ini lantaran negara-negara lawanya tersebut merupakan mayoritas pemeluk agama Islam.

Meme di media sosial, pemain timnas Korea Selatan menggunakan baju gamis. (Foto:X/Irakfootball)

“Targetnya beres kualifikasi Son hyung sudah bisa iqro 6,” ujar akun d**. Bahkan banyak yang memberikan meme menggelitik, karena netizen memberikan gambaran Korea Selatan yang bergabung dengan tim yang berbeda budaya.

Ajang ini akan berlangsung pada September mendatang. Berbeda dengan timnas yang kali ini memasuki Grup neraka, hal ini karena adanya Jepang, Australia, Bahrain, Arab Saudi, dan Cina menjadi lawan Indonesia mendatang.

Sekiranya dari enam tim tersebut dari masing-masing grup. Dua teratas akan langsung tembus menuju Piala Dunia 2026 mendatang. Sedangkan untuk peringkat ketiga dan ke empat, mereka harus mengambil tiket melalui putaran keempat yang hanya menyisakan tiga tiket terakhir.

Bukti Timnas Indonesia

Timnas Indonesia. (Foto: AFC)

Hal ini akan menjadi fokus utama timnas Indonesia untuk menghadapi lawan-lawan besarnya. Terlebih ini menjadi kali pertama timnas Indonesia untuk memberikan bukti kepada seluruh dunia cakaran tajam Garuda.

Selain itu juga ajang ini menjadi peluang kepada Merah-Putih untuk meningkatkan ranking FIFA. Karena Indonesia menjadi tim yang paling terendah dalam urutan ranking, dengan begitu poin yang akan mereka terima ketika menang akan sangat besar.

BACA JUGA:   Shin Tae-Yong : Tidak Usah Pikirkan, Kita Pasti Akan Menang!

Walaupun begitu, tim asuhan Shin Tae-Yong ini harus mempunyai kekuatan yang cukup besar untuk menunjang hal tersebut. Mengingat tim yang akan mereka hadapi tergolong menyulitkan.

Di sisi lain, ini juga akan menjadi peluang para pemain muda untuk mengembangkan potensinya. Bahkan ajang seperti ini akan memberikan mereka kesempatan lirikan klub-klub ternama.

Artikel Terkait

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...

Viral Plafon Venue Menembak PON XXI Ambruk, Menpora: Akibat Cuaca Buruk

FT News - Kebobrokan kembali muncul dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga...

Anggaran Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Mencapai 3,94 triliun

FT News - Anggaran penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024...

Viral Atap Venue PON Cabor Menembak Ambruk, Warganet: Udah Gak Beres Ini!!

FT News - Video peristiwa ambruknya bangunan venue cabang...