Real Madrid dan Man City Kantongi Tiket 8 Besar Liga Champions

FTNews – Real Madrid dan Manchester City berhasil mengamankan tiket menuju 8 besar Liga Champions 2023/2024.

Tim asal Spanyol, Real Madrid berhasil merebut tiket tersebut setelah menang agregat dalam pertandingan melawan RB Leipzig.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (7/3) itu tidak begitu menguntungkan bagi Los Blancos.

Pasalnya raksasa Spanyol tersebut, harus bermain imbang saat di kandang sendiri. Walaupun pada awal pertandingan Real Madrid memberikan tekanan demi tekanan.

Namun tim dengan julukan The Red Bulls itu juga menyerang dan memberikan ancaman kepada gawang Madrid. Bahkan serangan tersebut hampir membuat gol.

Real Madird vs RB Leipzig. (Foto: UEFA)

Dan pada menit ke-65 penyerang Madrid, Vinicius Junior berhasil memberikan tendangan keras melalui umpan cantik yang diberikan Jude Bellingham.

Baru menghela nafas untuk 1 gol bagi Madrid. Leipzig tidak memberikan ruang besar, menit ke-68 Willi Orban berhasil mengeksekusi umpan crossing dengan tandukannya yang keras.

Dengan gol tersebut membuat pertandingan itu berjalan dengan imbang 1-1. Hingga akhir babak masih diwarnai aksi saling serang kedua tim tersebut.

Namun, tidak ada yang dapat membuahkan hasil. Sehingga menutup permainan dengan imbang.

Melalui hasil imbang tersebut, Real Madrid memastikan lolos ke babak 8 besar. Hal tersebut karena ia meraih kemenangan pada leg 1 dengan skor 1-0. Sehingga menutup agregat 2-1 atas Real Madrid.

The Citizen Menang Telak

Disisi lain, Manchester City kembali menghajar tim Copenhagen dengan skor 3-1 pada leg kedua di Stadion Etihad, Inggris, Kamis (7/3).

Manchester City. (Foto: UEFA)

Pertandingan tersebut dibuka dengan gol pada awal permainan oleh pemain belakang Man City, Manuel Akanji menit ke-5 dengan tendangan kerasnya dalam area penalti.

Tidak berselang lama, Citizen tersebut menyerang kembali dan membuahkan gol dari tendangan keras milik Julian Alvarez menit ke-9. Tendangan tersebut tidak dapat dihalau oleh penjaga gawang Copenheigen.

BACA JUGA:   Bima Sakti: Indonesia Siap Tempur Hadapi Barcelona

Pada menit ke-29 pemain Copenheigen berhasil memberikan serangan cantik dengan umpan tarik oleh Orri Oskarsson dan Mohamed Elyounoussi yang membuahkan satu gol.

Namun belum berakhirnya babak pertama. Man blue kembali memberikan gol yang cukup keras melalui pemain bintangnya, Erling Haaland pada menit ke-45+3.

Julian Alvarez selebrasi usai menjebol gawang lawan. (Foto: Instagram/Mancity)

Pertandingan tersebut pun berakhir dengan skor 3-1. Membuat Manchester City menang unggul sangat jauh.

Dengan membuat agregat 6-2 dari hasil dua leg pertandingan Liga Champions, Manhester City vs Copenheigen.

Sehingga dua tim raksasa tersebut, Real Madrid dan Manchester City mengantongi tiket melaju ke babak 8 besar Liga Champions 2023/2024.

Artikel Terkait

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...

Viral Plafon Venue Menembak PON XXI Ambruk, Menpora: Akibat Cuaca Buruk

FT News - Kebobrokan kembali muncul dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga...

Anggaran Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Mencapai 3,94 triliun

FT News - Anggaran penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024...

Viral Atap Venue PON Cabor Menembak Ambruk, Warganet: Udah Gak Beres Ini!!

FT News - Video peristiwa ambruknya bangunan venue cabang...