Real Madrid Juara Liga Champions, Sikat Liverpool 1-0

Forumterkininews.id, Paris – Real Madrid kembali membuat Liverpool tekuk lutut. Madrid tampil sebagai juara Liga Champions setelah meraih kemenangan 1-0 dalam final di Stade de France, Saint Denis, Prancis, Minggu (29/5) dini hari WIB.

Gol tunggal penentu kemenangan Madrid diciptakan Vinicius Junior pada menit ke-59. Pemain muda asal Brasil ini lepas dari kawalan pemain belakang Liverpool di rusuk kanan dan sukses meneruskan umpan Federico Valverde.

Bagi Madrid kemenangan di final ini sekaligus menjadi catatan kedua dalam lima musim terakhir dari lawan yang sama di final musim 2017/2018. Keberhasilan ini juga menambah daftar panjang sukses Madrid merebut juara, yakni 14 kali.

Dalam pertandingan yang kick off-nya sempat molor selama 45 menit akibat banyak penonton yang kesulitan masuk ke Stadion Stade de France, Madrid sempat mencetak gol di penghujung babak pertama melalui Karim Benzema.

Namun gol ini dianulir wasit setelah tinjauan VAR memperlihatkan Benzema sudah berada dalam posisi offside.

Sementara Liverpool sejak menit pertama langsung menekan dengan sejumlah peluang yang mereka dapatkan dan sempat membahayakan gawang Thibaut Cortouis. Cortouis sendiri tampil gemilang sepanjang pertandingan dengan melakukan sejumlah penyelamatan di depan gawang.

Artikel Terkait