Ria Ricis Lapor Polisi Usai Diancam Foto Pribadi Disebar, Pelaku Minta Rp 300 Juta

FTNews – Artis Ria Yunita alias Ria Ricis mendatangi Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, pada Senin (10/6). Adapun keperluannya dalam rangka pemeriksaan laporan mengenai pemerasan dan pengancaman soal penyebaran foto pribadi.

Mantan Istri Teuku Ryan ini mengatakan bahwa pemeriksaan ini merupakan lanjutan dari laporan adanya pemerasan dan ancaman menggunakan data pribadi sekitar lima hari yang lalu. Ria Ricis merasa dirugikan akibat adanya pengancaman ini.

“Bukan ke saya saja, tapi ada di beberapa pihak kayak tim manajemen bahkan keluarga bahkan orang-orang terdekat juga jadi kena imbasnya. Saya berharap tim penyidik bisa menemukan pelakunya di Polda Metro Jaya Siber ini,” kata Ria Ricis, di Polda Metro Jaya, pada Senin (10/6).

Lebih lanjut Ibu anak satu ini mengaku dengan adanya ancaman tersebut nantinya akan disalahgunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Sementara itu dalam hal ini pihaknya juga telah menyerahkan sejumlah bukti kepada tim penyidik untuk mengungkap kasus menjadi terang.

“Selebihnya kita serahkan ke pihak polisi dan penyidik saja. Mohon doanya semuanya semoga orangnya cepat ketemu,” jelas Ria.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syams. Foto: FTNews/Adinda Ratna Safira

Menanggapi peristiwa ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam mengatakan bahwa laporan ini dilayangkan pada 7 Juni 2024.

“Perlu kami sampaikan, ada juga kasus terkait pengancaman yang dialami oleh sdri RY alias RR. Beliau membuat laporan karena saudari RR menerima ancaman melalui media elektronik bahwa akan disebarkan foto atau video pribadi milik korban ke media sosial,” ucap Ade Ary.

Sementara itu Ade Ary mengungkapkan bahwa RR juga diminta uang Rp 300 juta jika tidak ingin fotonya disebar. “Disebutkan nomor rekeningnya di ancaman itu ke nomor rekening atas nama Jacky. Sedang didalami oleh subdit siber kasus ini,” tukas Ade Ary.

Artikel Terkait

Jimi Hendrix Gitaris Paling Ikonik Sepanjang Masa Versi Billboard

FT News - Jimi Hendrix dinobatkan sebagai gitaris paling...

Pandji Lelang Trading Card Almarhum Babe Cabita Untuk Anak Pasien Kanker

FT News - Komika Pandji Pragiwaksono melalang trading card...

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...