Ribuan Peserta Ikuti Jakarta Marathon 2023

Forumterkininews.id, Jakarta – Jakarta Maratahon 2023 kembali hadir. Sebuah acara yang membuat jantung berdetak kencang yang melibatkan ribuan pelari di Plaza Timur, Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (22/10) pagi.

Jakarta Marathon 2023 (Jakmar) akan menempuh jarak 42.195 km. Untuk itu keselamatan pelari menjadi prioritas utama, dengan mengadakan pelatihan medis, edukasi kesehatan, asuransi, petugas kesehatan berlisensi di sepanjang rute, peralatan medis berstandar internasional termasuk alat Automated External Defibrillator (AED).

“Banyak cara bagi masyarakat umum untuk menjadi bagian dari kemeriahan Jakarta Marathon 2023. Ayo ramaikan Race Expo Jakarta Marathon 2023 hari Minggu,” kata Donny Tjahyadikarta, direktur lomba Jakarta Marathon 2023.

Donny menyatakan, JakMar 2023 mengusung tiga konsep, yaitu peningkatan standarisasi lomba, keselamatan pelari, dan tanggung jawab lingkungan tetap menjadi fokus utama.

Dari aspek peningkatan standarisasi lomba, penyelenggara menyediakan jersey lari HOKA, paket lomba (race pack) yang lebih berkualitas, sistem antrean yang lebih nyaman dan teratur serta penyediaan fasilitas-fasilitas untuk pelari di lokasi, seperti lampu, petunjuk jalan yang jelas, penempatan water station yang strategis, dsb. Memastikan setidaknya rute lomba bebas kendaraan bermotor selama paling tidak 4,5 jam, rambu-rambu yang jelas dan marshal yang cakap, semua menjadi bagian integral dari Jakarta Marathon 2023.

 

 

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...