Ridwan Kamil Tes Kesehatan, Konsumsi Vitamin D?

FTNews – Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Ridwan Kamil-Suswono dijadwalkan menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan, pada Sabtu (31/8) hari ini. Diketahui hal tersebut dilakukan dalam rangka Pilkada Jakarta 2024 di.

Ridwan Kamil mengatakan telah siap menjalani pemeriksaan bersama dengan calon wakil gubernurnya, Suswono yang bakal berlangsung sekitar 11 jam. Dalam hal ini dirinya menyampaikan juga telah mengonsumsi vitamin D.

“Kita udah siap insha allah dan juga kami berdua sudah banyak mengonsumsi vitamin D, vitamin doa maksudnya dari orang tercinta mudah-mudahan dilancarkan urusan pemeriksaan ini ya,” kata Ridwan Kamil, kepada wartawan, pada Sabtu (31/8).

Lebih lanjut ia menyebutkan pentingnya menjaga kesehatan dikarenakan untuk mengindikasikan para pemimpin warga Jakarta yang juga harus sehat.

“Salah satunya melakukan olahraga, konsumsi makanan yang baik, sehingga rumah sakit tentunya hanya untuk urusan urusan yang emergency lah,” ujar Ridwan Kamil.

Kemudian Ridwan Kamil mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan program Jakarta lebih sehat jika nantinya terpilih menjadi pemimpin Jakarta.

“Kita ada program jakarta lebih sehat, lebih bergerak. Nanti dalam program-program kita, agar warga Jakartanya sehat lahir batin, dimulai dari pemimpin pemimpinnya,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pihak KPU Provinsi DKI Jakarta menyebutkan bahwa berkas pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Pramono Anung-Rano Karno dan Ridwan Kamil-Suswono telah lengkap. Diketahui dua pasangan calon ini telah melakukan pendaftaran Pilkada 2024 di KPU Provinsi DKI Jakarta pada Rabu (28/8).

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan bahwa kedua pihak tersebut bakal menjalani pemeriksaan kesehatan. Pihak KPU telah menjadwalkan pada pekan ini.

“Kami juga sudah memberikan surat pengantar untuk pasangan calon melakukan pemeriksaan. Kami telah menyiapkan pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan,” ucap Dody, kepada wartawan, dikutip Kamis (29/8).

BACA JUGA:   Sebanyak 63 Persen Milenial Aktif Gunakan "Paylater"

Lebih lanjut Dody menuturkan bahwa pemeriksaan terhadap pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Pramono Anung-Rano Karno dilaksanakan hari Jumat, 30 Agustus 2024 sekitar pukul 07.00 WIB.

Kemudian pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Ridwan Kamil-Suswono akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada Sabtu, 31 Agustus 2024 sekitar pukul 07.00 WIB.

“Jadi dari RSUD Tarakan sudah menyiapkan tim dokter spesialis dan dokter ahli untuk melakukan pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika,” ungkap Dody.

Artikel Terkait