Saksi Dugaan Pelecehan Seksual Miss Universe Indonesia Bakal Dikonfrontir

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi masih terus memeriksa sejumlah saksi untuk menyelidiki laporan dugaan pelecehan seksual terhadap Miss Universe Indonesia.

Dugaan pelecehan terhadap finalis miss universe itu terjadi dua hari jelang grand final ajang tersebut beberapa waktu lalu.

Kuasa Hukum Miss Universe, Melissa Anggraini mengatakan, untuk membuat terang kasus tersebut, sejumlah saksi akan dikonfrontir. 

“Ada keterangan yang lebih didalami nanti kepada Ko elwen mantan CEO MUID terkait dengan pernyataan yang telah disampaikan oleh para terlapor,” kata Melissa, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (29/9).

Konfrontir itu untuk mendalami dugaan pelecehan seksual saat body checking kepada Miss Universe Indonesia.

“Semacam konfrontir terkait beberapa peristiwa terutama kejadian body checking,” ucap Melissa.

Kemudian dalam hal ini pihaknya juga membawa sejumlah barang bukti untuk memperkuat adanya dugaan pelecehan seksual tersebut.

“Ada beberapa bukti tangkapan layar (capture-an) foto, ada beberapa terkait dengan psikologis juga dari Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak (KP2A) yang ingin menyampaikan bagaimana kondisi psikologis dari korban pascakejadian itu,” papar Melissa.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Melissa juga menyebut, ada sejumlah saksi yang akan polisi periksa untuk mendalami dugaan pelecehan tersebut pada Jumat (29/9).

Penyidik menjadwalkan pemeriksaan pukul 10.00 WIB di Ruang Unit Pelayanan Perempuan dan Anak Polda Metro Jaya.

“Saya dapet informasi dari penyidik hari ini, dari saksi-saksi dipanggil ya, ada Ko Rio (Rio Motret), Bunda Kiki sebagai provincial director, ada dari eks Miss Universe Indonesia juga Ko Elwen,” kata Melissa, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (29/9).

Selain itu Melissa menuturkan, terdapat saksi lain yang akan polisi periksa yakni dari pihak penyelenggara Miss Universe Indonesia.

Artikel Terkait