Salat Jumat di Tanjung Priok, Kaesang Pangarep Duduk di Pelataran Masjid, Kenapa?

FT News— Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep pada hari ini, Jumat (5/7/2024) blusukan ke wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kaesang menyempatkan diri untuk melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Nurul Qulub yang berlokasi di dekat pemukiman warga.

Kaesang tiba di masjid sekitar pukul 11:50 WIB dengan berjalan kaki. Hal ini lantaran lokasi masjid di area tersebut tidak bisa dimasuki kendaraan roda empat.

Putra bungsu Presiden Jokowi sempat menyapa sekitar saat berjalan ke arah masjid. Kaesang tiba di wilayah Tanjung Priok itu didampingi sejumlah pengurus PSI dan sejumlah personel Paspampres. Selain itu, Kapolsek Tanjung Priok pun mendampingi Kaesang ketika memasuki masjid.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat berkampanye di Boyolali, Jateng, Sabtu (16/12/2023). (YouTube Berita Surakarta)

Ketika tiba di masjid, Kaesang memilih untuk menduduki area pelataran masjid yang berada di luar bangunan masjid. Meski masjid yang berada di gang sempit itu memiliki tiga lantai, yang salat di tempat itu cukup penuh.

Kaesang dijadwalkan salat Jumat dan bersilaturahmi dengan warga sekitar sambil menggelar makan siang. Warga pun telah menyiapkan tenda seadanya untuk menyambut Kaesang.

Sebelum Kaesang, beberapa hari lalu, kakanya, Gibran Rakabuming Raka juga blusuk ke wilayah DKI Jakarta.

Wakil Presiden terpilih itu pada sRabu (3/7/2024) blusukan ke kampung padat penduduk di Pasar Manggis, Jakarta Selatan.

Gibran menyusuri gang sempit untuk membagikan susu dan buku kepada warga. Pasangan Prabowo Subianto itu sudah tiba pada pukul 08:00 WIB.

Gibran Rakabuming Raka saat datang ke TPS bersama istrinya, Selvi Ananda. Foto: instagram/gibran_rakabuming

 

Gibran tak sendirian, ia tampak ditemani oleh figur publik, Raffi Ahmad. Begitu bertemu dengan warga, suami dari Selvi Ananda itu langsung membagikan susu dan buku.

Putra Presiden Jokowi itu tampak menyusuri gang yang berukuran sempit sembari berjalan kaki. Sesekali, ia tampak berbincang santai dengan warga setempat.

BACA JUGA:   Mundur dari Pilwalkot Tangsel, Bagaimana Nasib Politik Marshel Widianto?

Sebelum mengakhiri blusukannya di kawasan itu, Gibran menyambangi rumah relawan. Gibran berbincang bersama relawan di dalam rumah, sementara Raffi Ahmad tampak menunggu di luar.

“Mas Gibran ini,” kata Raffi kepada warga sembari merekam momen itu dengan ponsel miliknya.

Blusukan itu ia lakukan selama sekitar 35 menit. Dia dijadwalkan menyambangi tiga titik pada hari ini. Adapun dua titik lainnya, yaitu kawasan Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat dan Pasar Nangka, Jakarta Pusat.

Artikel Terkait