Sampaikan Pengunduran Diri, Ini Isi Surat Mahfud ke Jokowi

FTNews – Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD resmi mengundurkan diri sebagai Menkopolhukam di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Surat itu ia serahkan langsung ke Jokowi pada Kamis, (1/2) di Istana Negara.

Mahfud menyebut, surat itu  berisi tiga hal. Pertama, ia menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah menunjuk dan melantiknya sebagai Menkopolhukam pada 2019 lalu.

“Surat itu singkat hanya berisi tiga hal. Pertama saya menyampaikan terima kasih kepada bapak presiden RI bapak Joko Widodo. Yang pada tanggal 23 Oktober tahun 2019 mengangkat saya melantik saya sebagai Menko Polhukam,” ujar Mahfud usai menyerahkan surat di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/2).

Pada 2019, lanjutnya, Jokowi menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatannya sebagai Menkopolhukam dengan penuh penghormatan.

Maka dari itu, ia pun memberikan langsung surat pengunduran dirinya sebagai penghormatan kepada Jokowi.

“2019 beliau menyerahkan SK pengangkatannya dengan penuh penghormatan kepada saya pada saat itu. Sehingga saya secara resmi dan dengan penuh hormat juga hari ini menyatakan surat untuk menyatakan minta atau mohon berhenti dengan sebuah surat itu,”terangnya.

Kedua, surat itu berisi permohonan berhenti menjabat.

Dan ketiga, Mahfud juga meminta maaf kepada Jokowi apabila terdapat masalah-masalah yang ia lakukan selama menjabat Menkopolhukam.

“Lalu isi yang kedua surat itu substansi, surat itu adalah permohonan berhenti. Lalu yang ketiga saya mohon maaf kepada beliau kalau memang ada masalah-masalah yang kurang saya laksanakan dengan baik,”pungkasnya.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

DPR Sahkan UU Kementerian, Jumlah Sesuai Kebutuhan

FT News – DPR RI secara resmi telah mengesahkan...

KPPU Duga Lion Air Group Lakukan Monopoli Harga Tiket Pesawat

FT News – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menduga...