SEA Games: Bulutangkis Pastikan Sumbang Dua Emas

Forumterkininews.id, Phnom Penh – Cabang olahraga bulutangkis dipastikan meraih dua medali emas pada SEA Games 2023. Hal ini setelah nomor tunggal dan ganda putri tercipta All Indonesia Final.

Dalam pertandingan babak semifinal yang berlangsung di Hall Badminton Morodok Stadium, Phnom Penh, Senin (15/5), Christian Adinata dan Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke final tunggal putra.

Selain itu, pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose sukses mengalahkan lawan masing-masing.

Penampilan gemilang ditunjukkan Christian Adinata. Dengan meyakinkan mengalahkan tunggal tangguh Malaysia Leong Jun Hao lewat permainan dua gim 21-19 dan 21-12.

Leong Jun ini adalah pemain yang membuat tunggal utama Indonesia Chico tidak berkutik ketika bertarung di tunggal pertama nomor beregu.

Jejak Christian diikuti Chico yang mengalahkan sesama pemain Malaysia Lee Shun Yang dengan skor 21-15 dan 21-18.

Di ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose di semifinal juga sama-sama mengalahkan wakil dari Malaysia.

Anna/Tiwi menang amat mudah atas Lee Xin Zie/Low Lin Yuan dengan skor 21-9 dan 21-9. Sedangkan Meilysa/Rachel mengatasi perlawanan Chen Su Hui/Cheng Su Yin 21-10 dan 21-17.

Bulutangkis juga berpeluang tambah emas dari nomor ganda putra dan juga ganda campuran. Di nomor ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ke final setelah mengalahkan Ratchapol Makkasasithorn/Chasinee Korepap dengan skor 19-21, 21-18, dan 21-19.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan juga tembus partai puncak. Hal ini setelah melewati hadangan ganda Singapura Nge Joo Jie/Johann Prajogo dengan skor 21-16 dan 21-18.

Baca Juga: Tim Bulutangkis Putra Indonesia Rebut Emas usai Kalahkan Malaysia

BACA JUGA:   Piala Liga Inggris: Hantam Palace, MU Tembus 16 Besar

Sampai saat ini, Indonesia baru meraih satu medali emas dari cabor bulutangkis. Emas diraih dari nomor beregu putra.

Artikel Terkait