Sedang Cari Kayu Mahang, Warga Riau Diterkam Harimau

FTNews, Siak— Lagi-lagi harimau berkeliaran di tempat yang tidak seharusnya. Bukan sekadar berkeliaran tapi harimau juga menerkam warga. Kali ini yang bernasib naas adalah Jonhendri, seorang pencari kayu. Ia diterkam harimau saat sedang mencari kayu di Sungai Apit, Siak.

Tempat kejadian persisnya di  perbatasan Desa Mengkapan dan Sungai Rawa. Lokasinya berada di kawasan Industri Buton. Akibat insiden itu, kepala pria berusia 44 tahun itu robek.

“Korban yang diterkam bernama Jonhendri (44), warga Desa Rawa Mekar Jaya,” tegas Kapolsek Sungai Apit, AKP Rinaldy kepada Media Center Riau, pada Rabu (4/9/2024).

Diungkapkan Rinaldy, saat kejadian korban sedang mencari kayu mahang bersama 2 rekannya. Setelah itu, ketiganya istirahat dan makan siang. “Setelah makan mereka istirahat di sekitar lokasi. Tiba-tiba terdengar jeritan korban minta tolong, lalu 2 temannya ini, langsung menuju sumber suara,” Rinaldy mengungkapkan.

Pada saat itulah, kedua teman korban menyaksikan korban telah diterkam harimau. Bahkan, kondisi telah telungkup dan terus minta tolong. Teman korban yang melihat mencoba untuk komunikasi dan menghalau. Dalam sekejap, harimau langsung meninggalkan korban di lokasi dalam kondisi luka.

“Seketika itu juga langsung dilepaskan. Setelah kejadian korban dibawa ke poliklinik Desa Rawa Mekar Jaya untuk penanganan medis. Luka robek di bagian belakang dan sudah boleh pulang dan dalam perawatan intensif,” katanya.

Setelah kejadian, polisi langsung koordinasi dengan seluruh RT dan RW. Termasuk petugas Balai BKSDA Riau untuk mengambil langkah penanganan harimau. “Upaya kami dari kepolisian sudah melakukan koordinasi dengan seluruh RT, RW. Kami memgimbau berhati-hati dan koordinasi dengan BKSDA terkait insiden ini,” tutur Rinaldy.***

Artikel Terkait

Bendungan Pulau Tobek Diresmikan, Sekdaprov: Ini untuk Irigasi Pertanian dan Wisata

FTNews, Kampar--- Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto...

Delapan Kepala Daerah Maju Pilkada, Pj Gubri Usulkan 18 Nama untuk Pjs

FTNews, Pekanbaru--- Delapan kepala daerah di Provinsi Riau maju...

Tim Anggar Riau Capai Target 3 Emas, Masih Memburu 2 Emas Tambahan

FTNews, Banda Aceh--- Anggar yang menjadi salah satu cabang...

Athallah Azha Sumbang Emas ke 10 bagi Kontingen Riau

FTNews, Banda Aceh--- Riau kembali menambah emas PON XXI...

Dapat 2 Emas dari Anggar, Riau Masih Berpeluang Tambah 2 Emas Lagi

FTNews, Banda Aceh--- Riau kembali menorah prestasi di cabang...