Sekali Hajar, Liverpool Bikin Dua Manchester Terkapar

Forumterkininews.id, Liverpool – Dua klub asal kota Manchester, Manchester United (MU) dan Manchester City, jadi korban kehebatan Liverpool.

Ya, sukses Liverpool menggasak MU 4-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Rabu (20/4) dini hari WIB, memaksa klub sekota MU, Manchester City, harus lengser dari singgasana sementara.

Tambahan tiga poin yang diraup “The Reds” dari kemenangannya melawan MU, membawa Mohamed Salah dkk menduduki puncak klasemen menggeser City. Liverpool menjadi pemimpin baru  dengan raihan 76 poin, unggul dua poin dari City (74).

Sementara itu, MU harus turun satu tingkat dari posisi kelima ke posisi keenam. Upaya menembus jajaran empat besar pun tak bisa dilakukan klub berjuluk “Setan Merah” itu.

Dilansir dari laman resmi Liverpool, pelatih “The Reds” Jurgen Klopp menyatakan, timnya tampil dalam permainan tingkat tinggi dalam laga ulang di pekan ke-30 ini.

Empat gol Liverpool ke gawang MU diciptakan Luis Diaz menit ke-5, Salah menit ke-22 dan 85, serta Sadio Mane menit ke-68.

“Saya melihat banyak pertandingan sepak bola ketika satu tim jelas lebih baik. Kami jelas lebih baik di babak pertama,” ungkap Klopp seusai pertandingan.

Ketika mereka sudah unggul dua gol pun tekanan kepada tim lawan tak kendor, bahkan terus meningkat.

“Kami melakukan apa yang harus kami lakukan dan kami memenangi pertandingan, begitulah adanya. MU jelas berada dalam situasi yang sulit,” ujar Klopp.

Pelatih asal Jerman menjelaskan, kemenangan besar atas MU ini tidak memiliki tujuan untuk mempermalukan lawan mereka atau apapun itu.

Kemenangan 4-0 ini membuat Liverpool unggul dengan sembilan gol dari dua pertemuan dengan MU musim ini.

Sebaliknya, kekalahan MU membuat mereka harus puas berada di posisi ke-6 klasemen sementara dengan raihan 54 poin dari 33 pertandingan.

Artikel Terkait

Rocky Gerung: Jokowi Akan Crash Landing

FT News – Akademisi yang juga pengamat politik, Rocky...

Lagi, Jokowi Diteriaki Mulyono Oleh Warga

FT News – Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke...

Pilot Susi Air Philip Mahrtens Sudah Bebas, Ini Proses Pembebasannya!

FT News - Pilot Susi Air, Philip Mark Mahrtens, akhirnya...