“Setan Merah” Rontok di Kandang Newcastle

Forumterkininews.id, London – “The Magpies” Newcastle berjaya. Mereka merontokkan tamunya Manchester United 2-0 dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris di St James Park, Minggu (2/4).

Dua gol kemenangan Newcastle atas “Setan Merah” diciptakan Joe Willock menit ke-65 dan Callum Wilson menit ke-88.

Tiga poin yang dipetik Newcastle di kandang sendiri ini sangat berarti mengingat mereka sedang memperebutkan tiket untuk lolos Liga Champions musim depan. Newcastle naik ke peringkat ke tiga klasemen sementara dengan torehan 50 poin dari 27 pertandingan. Sedangkan MU dengan niilai sama berada di posisi keempat.

Dilansir dari laman resmi Premierleague, Newcastle tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Sejumlah peluang emas mereka peroleh namun belum satu pun menjelma menjadi gol.

MU sendiri terus mendapatkan tekanan dari Newcastle, sebelum akhirnya bisa menyudahi laga babak pertama dengan hasil imbang tanpa gol.

Newcaslte berhasil membuka keunggulan di babak kedua pada menit ke-65 melalui Willock. Gol berawal dari tusukan Bruno Guimaraes di sayap kanan yang diteruskan dengan melepaskan umpan ke tiang jauh.

Bola kemudian disundul Allan Saint-Maximin ke tengah yang langsung diteruskan Willock menjadi gol.

Newcastle nyaris memenambah keunggulan mereka pada menit ke-76 kalau saja tandukan Joelintan dari situasi sepak pojok tidak membentur tiang gawang dan bola berhasil disapu oleh pemain MU.

Adalah pemain pengganti Callum Wilson yang sukses menggandakan keunggulan Newcastle pada menit ke-88. Bermula dari skema sepak pojok, umpan dari Kieran Trippier sukses disundul oleh Wilson ke gawang tanpa gisa dihalau kiper MU David de Gea.

Susunan Pemain

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joe Willock (Elliot Anderson 84′); Jacob Murphy (Anthony Gordon 68′), Alexander Isak (Callum Wilson 79′), Allan Saint-Maximinn (Joelinton 68′).

BACA JUGA:   PKS Pilih Anies Baswedan sebagai Calon Presiden

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane (Victor Lindelof 83′), Lisandro Martinez (Facundo Pellistri 83′), Luke Shaw; Marcel Sabitzer, Scott McTominay (Fred 82′); Antony (Jadon Sancho 62′), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst.

Artikel Terkait

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...

Sah! Gamers Cantik Listy Chan Mualaf

Nama Listy Chan, gamers cantik yang sempat populer di...