Shalter Hewan di Parung Kebakaran, Pelaku Ditangkap

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan insiden kebakaran yang terjadi di Shalter Hewan yang terletK di Parung, Kabupaten Bogor, pada Selasa (11/7).

Pada video yang diunggah dalam akun instagram @rumahsinggahclow, tampak kebakaran tersebut awalnya terjadi di Gudang Utama Shalter hewan tersebut.

Selain itu tertulis dalam keterangan bahwa juga terjadi pengrusakan di area klinik Shalter.

“Untuk kucing-kucing aman tidak ada yang kena, area gudang full habis tidak ada yang tersisa. Api tidak menjalar ke area shelter karena bangunan full baja,” tulis keterangan dalam unggahan.

Sementara itu tertulis bahwa kejadian tersebut telah dilaporkan ke pihak berwajib. Pasalnya pemilik Shalter curiga ada oknum yang sengaja membakar.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Parung, Kompol Sularso mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku pembakaran Shalter tersebut.

“Terkait perihal kejadian tersebut pihak kepolisian Polsek Parung Polres Bogor berhasil mengamankan seorang pelaku pembakaran shalter dan pengerusakan klinik kucing  tersebut,” kata Sularso, saat diminta keterangan, pada Rabu (12/7).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pelaku pembakaran dan pengeruskan tersebut yakni berinisial B (31).

“Pelaku ini sendiri merupakan seorang wiraswasta yang tinggal di wilayah Parung,” ucap Sularso.

Sementara itu pelaku melakukan pembakaran menggunakan korek api pada bagian gudang penyimpanan selimut hewan dan pengerusakan dengan cara melempar batu ke kaca pintu depan klinik hewan tersebut.

“Motif pelaku melakukan pembakaran dan pengerusakan tersebut pun masih kita dalami lebih lanjut,” ujar Sularso.

Artikel Terkait