Shin Tae-yong: Merah Putih Hanya Latihan Ringan

Forumterkininews.id, Jakarta – Timnas Indonesia gelar latihan perdana jelang pertandingan melawan Brunei Darussalam. Pada latihan kali ini, Shin Tae-yong ungkapkan pemain Merah Putih hanya melakukan latihan ringan saja.

Sebanyak 26 pemain mengikuti latihan perdana yang berlangsung di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (9/10).

Pola latihan diawali dengan seluruh pemain melakukan peregangan otot sambil duduk di matras. Kemudian dilanjutkan satu kali lari kecil mengelilingi lapangan.

Latihan berlanjut kembali dengan peregangan otot yang kali ini dilakukan sambil berdiri. Diteruskan dengan latihan passing bola-bola pendek yang dikombinasikan dengan gerakan. Setelah itu, para pemain membuat tiga lingkaran untuk berlatih rondo.

”Jadi latihan hari ini latihan pemulihan saja karena banyak pemain yang setelah selesai pertandingan baru datang (dari klub). Selain itu juga dan ada juga pemain-pemain yang datang dari luar negeri lama di perjalanan,” jelas Shin sebagaimana diberitakan PSSI.

Dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona asia, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu. Sedangkan laga kedua amat mungkin akan digelar di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada Selasa (17/10). Namun, kepastian laga kedua masih menunggu rilis resmi dari Asosiasi Sepakbola Brunei Darussalam.

Jika menang dan lolos dari ronde pertama, Indonesia akan masuk babak penyisihan grup ronde kedua, yakni di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Pada ronde kedua, Indonesia harus finis sebagai dua teratas untuk bisa lolos ke ronde ketiga dan semakin dekat dengan pintu Piala Dunia 2026 yang bakal digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko dengan diikuti 48 tim.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...