Si Manis, Harimau Sumatera di Medan Zoo Mati

Satu ekor harimau Sumatera mati di Medan Zoo yang berada di Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan, tadi malam.

Harimau Sumatera bernama Si Manis disebut mati karena sudah tua. Si Manis berusia 23 tahun.

Hal tersebut diketahui dari postingan Wali Kota Medan Bobby Nasution akun Instagram pribadinya @bobbynst.

Bobby Nasution
Wali Kota Medan Bobby Nasution. [Ist]
“Si Manis, salah satu Harimau Sumatera tertua di Medan Zoo berusia sekitar 23 tahun telah mati dikarenakan sudah berusia lanjut,” tulis Bobby, dilihat Sabtu (21/9/2024).

 

Menantu Presiden Jokowi itu mengaku kematian harimau itu karena faktor alami. Faktor usia membuat kondisi tubuh Si Manis semakin menurun.

“Hal ini disebabkan karena faktor alami yang dialami harimau, jika umur harimau semakin bertambah kondisi tubuhnya akan semakin menurun,” ujarnya.

Dalam unggahannya disebutkan bahwa pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumut telah melakukan nekropsi. Hasilnya diketahui harimau tersebut memiliki penyakit hati, jantung, dan ginjal karena faktor usia.

Harimau Sumatera
Harimau Sumatera di Medan Zoo. [Ist]
“Dari hasil nekropsi yang dilakukan oleh pihak BBKSDA Sumut, karena usianya yang sudah masuk ke titik maksimal harimau pada umumnya, menyebabkan Si Manis memiliki penyakit pada hati, jantung, dan ginjal,” tukasnya.

Artikel Terkait