Slank Bakal Tampil Bawakan Repertoar Album Tujuh di Pestapora 2024

FT News – Slank memastikan bakal tampil di hari pertama Pestapora 2024. Slank akan nantinya bakal tampil membawakan repertoar album Tujuh yang dirilis pada 1998.

“Spesial di Pestapora tahun ini, Slank akan membawakan lagu-lagu dari album Tujuh. Slank Perform di Day 1 (20 Sept ’24),” tulis pengumuman di akun instagram Slank, dikutip Selasa (17/9/2024).

Di hari pertama, Slank bakal berbagi panggung dengan, Seringai, NTRL, Padi Reborn, Morfem, Boomerang, Jamrud, The Coconut Treez, Parade Hujan dan sejumlah nama lainnya. Slank dijadwalkan tampil pukul 00.00 WIB sampai 01.00 WIB.

Slank
Cover album Tujuh Slank. [Ist]
Seperti diketahui, album Tujuh Slank ini menjadi album perdana bagi formasi 14 yang berisi, Kaka (vokal), Bimbim (drum), Ivanka (bass), Abdee (gitar) dan Ridho (gitar).

 

Album berisi 14 lagu dan diedarkan dalam bentuk kaset dan compact disc (CD) yang dalam pendistribusiannya dibantu oleh Program/Virgo Rec suskes mencetak beberapa hits diantaranya, “Balikin”, Poppies Lanes Memory”, “Terserah”, “Bimbim Jangan Menangis” dan “(mumpung) Lagi Gampang”.

Album ini juga sukses mengembalikan kejayaan Slank usai di tinggalkan 3 personelnya yakni, Bongky (bass), Indra (kibord) dan Pay (gitar) yang kemudian ketiganya membentuk BIP. Secara komersial, album Tujuh berhasil terjual sebanyak 1 juta copy hanya dalam hitungan minggu.

Lagu balikin ini bermakna sangat besar bagi Slank,karena lagu ini mewakili isi hati Bimbim, Kaka, dan Ivanka ingin sehat dari ketergantungan mereka terhadap narkoba. Dalam album yang covernya berisi beragam simbol yang nggak asing dilihat mata ini, terdapat salah satu lagu yang batal Slank luncurkan karena takut kena sensor, yaitu lagu “Siapa Yang Salah”. Maka dari itu, hanya lirik dari lagu tersebut yang hanya ditampilkan di album ketujuh Slank ini.

BACA JUGA:   Bangkitkan Pariwisata Bali, Festival Musik Digelar Akhir Bulan Ini

Slank
Slank. [Ist]
Sebelumnya, salah satu Festival musik terbesar di tanah air, Pestapora telah mengumumkan daftar penampil yang akan mulai digelar pada 20 sampai 22 September 2024 di Gambir Expo & Hall D2 JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

 

Nama-nama kejutan seperti, Susilo Bambang Yudhoyono, Voice Of Baceprot (VoB), Band Agak Laen, Slank dan unit girls hardcore asal Kota Medan, Peach bakal meramaikan Pestapora tahun ini.

Artikel Terkait