Solusi Masalah Rambut Rontok dan Kering Gunakan Ini

FTNews – Hampir setengah masyarakat Indonesia memiliki masalah rambut rontok. Berdasarkan survei milik jajak pendapat, sekitar 64.7 persen masyarakat Indonesia mengalami hal itu.

Bahkan sebanyak 30.8 persen mengalami rambut kering. Melalui penelitian kementerian kesehatan menyatakan bahwa rambut rontok dapat dari berbagai aspek yang ada. Mulai dari hormon, genetik, kebiasaan menggunakan cat rambut atau keramas produk tertentu hingga sedang dalam proses kesehatan seperti kemotrapi.

Kerontokan rambut ini dapat menyebabkan seseorang mengalami kebotakan dini. Hal seperti ini pasti akan sangat dihindari. Mengingat sebagian besar orang menganggap bahwa rambut adalah mahkota.

Sehingga jika rambut tidak terawat maka ketampanan atau kecantikan seseorang akan hilang begitu saja. Namun banyak cara yang kalian dapat lakukan untuk mencegah hal seperti itu. Serta kalian dapat menemukan bahan-bahannya dengan mudah.

Lidah Buaya

Ilustrasi lidah buaya. (Foto: Freepik)

Bahan yang satu ini sudah menjadi pengetahuan umum dapat membantu masalah rambut. Lidah buaya ini dapat menenangkan kulit kepala, selain itu dapat melembabkan.

Fungsi lainnya yakni menghilangkan penyebab ketombe pada rambut, serta mengangkat folikel rambut yang tersumbat minyak rambut.

Kalian hanya perlu mengoleskan lidah buaya kepada rambut dalam waktu yang rutin. Selain itu kalian juga dapat menambahkan campuran lain seperti madu untuk menambah khasiatnya.

Lemon

Ilustrasi lemon. (Foto: Freepik)

Salah satu bahan yang kalian dapat temukan di pasar ini juga bisa menjadi pilihan kalian. Lemon dapat menambahkan kualitas kesehatan rambut, selain itu juga dapat meningkatkan penumbuhan rambut.

Dengan menjadikan lemon sebagai masker untuk mendapatkan khasiatnya. Kalian perlu menyampurkan perasan lemon dengan minyak esensial dan berikan ke rambut. Dengan membiarkan hingga 15 menit, lalu kalian dapat bilas kembali.

Santan

Ilustrasi santan. (Foto: Freepik)

Siapa sangka bahan yang biasa menjadi olahan makanan ataupun minuman ini, dapat berguna untuk menjaga kesehatan rambut. Santan dapat menjaga rambut kering dan rontok.

BACA JUGA:   Desainer Cilik Asal Bandung akan Meriahkan Front Row Paris 2023

Kalian dapat mengaplikasikanya dengan minyak zaitun, campurkan dua bahan tersebut. Lalu kalian dapat menjadikannya masker alami.

Bahan-bahan tersebut merupakan alternatif dalam menjaga kesehatan rambut. Namun jika kalian mengalami masalah yang serius, kalian harus konsultasi dengan ahlinya.

 

Artikel Terkait