Spesifikasi Mobil Rp284 Juta Kepala Desa Kota Prabumulih

FTNews – Ternyata ini spesifikasi mobil Rp284 juta Kepala Desa kota Prabumulih yang ramai akhir-akhir ini. Mobil yang berasal dari dana desa sebesar Rp3 miliar yang terbagi dari tiap desa.

Mobil tersebut berjenis Toyota Rush G dengan model SUV untuk menunjang kegiatan Kades dalam melaksanakan tugasnya. Kendaraan roda empat ini sekiranya dapat menampung penumpang hingga 6-7 orang.

Dengan model SUV ini membuat Rush dapat menempuh berbagai jalur yang ada pada setiap desa dengan medan yang berbagai macam. Selain itu Toyota memberikan tampilan elegan dan gagah pada kendaraan satu ini sesuai dengan manfaatnya yang mampu menembus medan sulit.

Toyota Rush G. (Foto: Cintamobil)

Kelengkapan pada penerangan, mobil ini sudah menggunakan LED yang tajam dengan aksen chrome sehingga menimbulkan kesan sporty. Lanjutnya pada bagian Wheelbase memiliki jangkauan yang cukup tinggi, dengan 2,685 mm.

Dengan adanya ketinggian tersebut, membuat mobilitas dalam mengemudi semakin menjadi nyaman tanpa takut jalur yang rusak. Selain itu kalian tidak perlu khawatir dengan kestabilan mobil ini, karena penggunaan chassis ladder-frame menjadikan mobil ini semakin aman saat melaju cepat.

Hebatnya dalam transmisinya mobil ini sudah memiliki dua mode yaitu lima percepatan pada tipe manual dan empat percepatan dalam mode otomatis. Kepala Desa yang ingin membawa mobil ini sendiri juga tidak perlu khawatir kelelahan. Karena stir yang ada pada mobil ini sudah menggunakan electric power stering, sehingga akan membuat pengemudi lebih merasakan ringan.

Sistem Keamanan Mobil

Interior Toyota Rush G. (Foto: Auto2000)

Jika dalam keadaan terdesak harus melakukan rem mendadak, kendaraan penujang desa ini mampu mengendalikan dengan baik. Penggunaan 16 disc front brake system dan drum rear brake system yang sudah memumpuni menjadi faktor utama keamanan.

BACA JUGA:   Tesla Model Y Terbakar, Butuh 36.000 Galon Air untuk Padamkan Api

Dalam fitur keamanan, mobil ini sudah dilengkapi dengan enam titik air bag, dua pada bagian depan dan empat pada bagian sisi mobil. Selain itu kamera belakang untuk melihat parkir juga sudah tersedia. Kemudian penggunaan Vehicle Stabilty Control (VSC) juga sudah hadir dan 7 sabuk pengaman untuk penumpang.

Daerah desa yang panas bukan menjadi hambatan mobil ini, karena pendingin ruangan (AC) sudah memiliki kemampuan dalam menstabilkan suhu ataupun mendinginkan. Dengan hal tersebut membuat pengemudi akan merasakan aman dan nyaman dalam perjalanannya.

Artikel Terkait