Stasiun Luar Angkasanya Hampir Ditabrak Roket AS, China Ngadu ke PBB

Forumterkininews.id, Beijing – China meminta Amerika Serikat melindungi stasiun luar angkasa China dan tiga anggota awaknya. Permintaan ini dilakuka setelah satelit yang diluncurkan SpaceX milik Elon Musk hampir menabrak stasiun tersebut.

Seorang juru bicara kementerian luar negeri China menuduh AS mengabaikan kewajiban perjanjiannya untuk melindungi keselamatan tiga anggota awak stasiun Tiangong. Pasalnya insiden seperti ini sudah pernah terjadi pada Juli dan Oktober lalu.

“AS harus mengambil tindakan segera untuk mencegah insiden seperti itu terjadi lagi,” ujar juru bicara China, Zhao Lijian.

Zhao menuduh Washington gagal melaksanakan kewajibannya melindungi keselamatan astronot di bawah perjanjian 1967 tentang penggunaan ruang angkasa secara damai.

Melansir Reuters, dalam pengaduan  kepada Komite PBB tentang Penggunaan Luar Angkasa Secara Damai 6 Desember lalu, China menyebut Tiangong melakukan manuver mengelak untuk mencegah potensi tabrakan dengan satelit Starlink yang diluncurkan oleh Space Exploration Technologies

Artikel Terkait

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...

Bukan Google, Gen Z Mulai Gunakan Aplikasi Lain Mencari Informasi di Internet

FT News – Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa Gen...