Sukses Gelar Makan Bergizi Gratis, Kota Tangerang Siap Jadi Role Model Nasional

FTNews —  Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang baru saja melaksanakan Uji Coba Program Makan Bergizi Gratis (MBG) di sejumlah sekolah di Kota Tangerang. Sekitar 3.165 siswa dari lima sekolah terpilih— SDN Sukasari 4, SDN Sukasari 5, SMPN 4 Kota Tangerang, SDIT Asy-Syukriyyah, SMPIT Asy-Syukriyyah— ikut berpartisipasi.

Hasilnya, semua berjalan baik. Dengan kesuksesan uji coba MBG yang didampingi langsung oleh Wantanas (Dewan Ketahanan Nasional), Pemkot Tangerang siap melaksanakan Pilot Project Program MBG ypada awal pekan depan, mulai 5-9 Agustus 2024.

Untuk diketahui, Kota Tangerang bersama Kota Cilegon dipilih langsung oleh Ketua Tim-5 sebagai lokus Pilot Project Program Uji Coba Makan Bergizi Gratis Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024-2029.

 

Menu Makan Bergizi Gratis di Kota Tangerang, Senin (1/8/2024)/Foto: tangerangkota.go.id

 

“Hari ini simulasi uji coba telah dilaksanakan, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan keseluruhan tata kelola pelaksanaan pilot project nanti, mulai dari persiapan pembuatan makanan, persiapan sekolah, sampai persiapan siswa agar semuanya dapat berjalan lancar dan maksimal,” jelas Nurdin ketika menghadiri Uji Coba Program MBG di SDN 4 Sukasari Kota Tangerang, Kamis (1/8/24), dilansir tangerangkota.go.id

Ia melanjutkan, kesukseskan pelaksanaan uji coba kali ini juga menandakan kesiapan Pemkot Tangerang dalam menyambut Pilot Project Program MBG yang akan dilaksanakan awal pekan depan, mulai 5-9 Agustus 2024.

Tidak hanya itu, pelaksanaan uji coba juga dilengkapi dengan proses “quality control” terkait proses pembuatan, tempat pembuatan, dan kandungan gizi yang dikandung paket makanan yang dibagikan.

“Hasilnya tadi mengevaluasi semua persiapan, mulai dari pihak sekolah, penyedia, sampai pengawas semuanya berjalan lancar serta siap menyambut pilot project nanti. Bahkan kami juga melakukan pengecekan kandungan gizi makanannya dengan turut mengonsumsi makananya bersama anak-anak secara langsung,” tambahnya.

BACA JUGA:   Tegas! KPU Banten Minta Caleg Terpilih Harus Mundur, Kalau...

Selain itu, kesuksesan pelaksanaan uji coba ini juga diharapkan mampu mendorong Pemkot Tangerang menjadi “role model” pelaksanaan Program MBG di tingkat nasional.

“Uji coba ini disambut antusias secara luar biasa, bisa dilihat semua siswa-siswa juga tampak bersemangat dan menikmati makan bergizi gratis ini, apalagi program ini akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan anak menuju generasi emas yang sehat dan cerdas,” pungkas Kepala SDN 4 Sukasari, Wawat Tustiawati.***

Artikel Terkait

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Beberkan Empat Fokus APBD 2025

FTNews, Serang--- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan,...

Rizki Juniansyah Sumbang Emas untuk Banten dan Pecahkan Sejumlah Rekor Nasional

FTNews---  Lifter nasional asal Provinsi Banten, Rizki Juniansyah, berhasil...

Penyerapan Pajak Kota Tangerang Meningkat Drastis PBB-P2 97,3% dan BPHTB 105,8%

FTNews--- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali mencatatkan tren positif...