Tampil Ciamik, Thibaut Courtois Pemain Terbaik

Forumterkininews.id, Paris – Thibaut Courtois, penjaga gawang Real Madrid, terpilih sebagai pemain terbaik usai timnya memenangi duel final Liga Champions melawan Liverpool yang berakhir 1-0 di Stade de France, Saint-Denis, Prancis, Minggu (29/5) dini hari WIB.

Penjaga gawang asal Belgia itu menjadi bintang lapangan Madrid berkat aksi-aksi cemerlangnya sepanjang 90 menit. Penampilan ciamik Courtois berkali-kali berhasil mematahkan peluang yang dimiliki pemain-pemain Liverpool.

“Saya harus memenangkan final demi karier saya, supaya saya dihormati. Sungguh, saya bahagia dan bangga kepada penampilan tim ini,” kata Courtois usai pertandingan seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

Baca Juga: Real Madrid Juara Liga Champions, Sikat Liverpool 1-0

Dijelaskan Courtois, Madrid telah mengalahkan klub-klub terbaik dunia sepanjang Liga Champions musim 2021/2022, seperti, Manchester City di semifinal dan Liverpool yang musim ini bermain luar biasa.

“Liverpool memainkan pertandingan yang hebat tapi kami punya satu peluang gol dan kami mencetaknya,” kata Courtois, kiper yang direkrut Madrid dari Chelsea.

Madrid kembali memperpanjang torehan gelar di kejuaraan antarklub terbaik Eropa ini. Raihan musim ini menjadi catatan ke-14 klub asal Spanyol yang ditangani Carlo Ancelotti. Kemenangan tipis atas Liverpool berkat gol Vinicius Junior di menit ke-59.

 

Artikel Terkait