The Daddies Tetap Puas meski Gagal Juara Dunia

Forumterkininews.id, Tokyo – Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus puas menjadi runner up di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Tapi walau hanya mendapat medali perak, The Daddies tetap mensyukurinya.

Dalam pertandingan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, hari Minggu (28/8), “The Daddies” harus mengakui keunggulan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 19-21 dan 14-21.

“Saya dan koh Hendra tetap mengucap syukur alhamdulillah sudah bisa menyelesaikan pertandingan ini walaupun hasilnya bukan yang diharapkan. Kami juga mengucapkan selamat kepada pasangan Malaysia sudah menjadi juara dunia,” kata Ahsan usai pertandingan, diberitakan PBSI.

“Di awal gim pertama itu mereka mainnya coba mengadu dengan kami. Main cepat tapi tidak berhasil. Setelah itu, mereka mengubah menjadi lebih pasif dan banyak menunggu. Kami malah kesusahan dan tidak siap dengan serangan balik mereka. Hari ini kami akui mereka bermain sangat rapat dan tidak banyak mati sendiri,” sambung Hendra.

Kekalahan ini menjadi kekalahan pertama yang diderita Hendra/Ahsan selama empat kali keikutsertaan mereka di Kejuaraan Dunia. Setelah tiga edisi sebelumnya selalu menjadi juara (2013, 2015, 2019), hari ini rekor 100% kemenangan pasangan nomor tiga dunia itu terhenti.

Tapi Hendra/Ahsan mengaku tidak mau ambil pusing. Mereka sekarang hanya berpikir untuk bangkit di ajang Japan Terbuka 2022 yang bergulir pekan depan.

Artikel Terkait