Tiffany’s Plate, Menu Diet Sayur Mentah Viral di Tiktok

Forumterkininews.id, Jakarta – Baru-baru ini viral di Tiktok sebuah menu baru untuk diet. Berawal dari unggahan pengguna @tiffannymagge yang membagikan menu makanannya setiap hari dalam video. Menu makanan diet yang dia bagikan di platform Tiktoknya itu ternyata viral dan banyak pengguna platform Tiktok tiru.

Beberapa akun seleb Tiktok di Indonesia juga membagikan pengalamannya dalam mencoba menu diet ala Tiffanny. Tren menu makanan diet ala Tiffanny ini kemudian viral dengan sebutan “Tiffanny’s Plate”.

Dalam video yang Tiffanny unggah, ia menunjukkan piring makanannya yang berisi buah naga, sosis, serta berbagai sayuran seperti brokoli, wortel, kembang kol, asparagus, dan seledri yang nantinya akan dicocol dengan cottage cheese dan mustard. Video itu berhasil menembus lebih dari 250 juta penonton.

Tiffany sang pengunggah mengklaim, menu makanan yang ia makan tersebut dapat menurunkan berat badan hingga 36,2 kg. Bagaimana bisa? Tren diet tersebut berisikan makanan yang terdiri dari sayuran mentah, buah-buahan, sosis, saus mustard dan cottage cheese sebagai sausnya.

Menu makanan diet yang berprotein tinggi seperti cottage cheese dan sosis lalu, sayur-sayuran lainnya dapat membuat rasa kenyang lebih lama. Selain itu, saus mustard akan menambahkan cita rasa pada sayuran-sayuran yang hambar. Menu diet tersebut memang benar rendah kalori.

Ketika kita melihatnya, makanan tersebut terlihat sangat sehat bukan? Namun, apakah benar tren diet ini sehat untuk kita lakukan?

Dua orang ahli gizi juga telah ikut mengomentari cottage cheese memiliki protein tinggi, dan dapat juga menjadi sumber kalsium dan B12. Sedangkan, saus mustard memiliki kalori yang rendah dan dapat menurunkan berat badan. Tren diet tersebut memang bisa menurunkan berat badan namun, bukan berarti menu makanannya bergizi seimbang dan bisa cocok dan kita ikuti.

BACA JUGA:   Lima Brand Tas Lokal Indonesia yang Berani Punya Konsep Ekstrim

Jenis diet setiap orang jelas berbeda. Jika itu berlaku pada Tiffanny, belum tentu berlaku padamu juga kan. Untuk tetap menjaga berat badan, kita bisa memakan makanan yang rendah lemak dan karbohidrat. Karena untuk diet, kita harus tetap memperhatikan kebutuhan gizi harian tubuh kita agar tetap tercukupi.

Jadi, apa kamu ingin mencoba diet ala Tiffanny ini?

Artikel Terkait

Wuih, Raffi Ahmad Dapat Gelar Doktor Kehormatan dari Thailand

Raffi Ahmad baru saja mendapat gelar kehormatan dari Thailand....

Bakal Balik Laporkan Temannya, Chikita Meidy: Jangan Ditantang-tantang Lah

Chikita Meidy kecewa dilaporkan teman sekaligus rekan bisnisnya ke...

Dilaporkan Rekan Bisnis, Chikita Meidy Kecewa: Terdengar Lucu Ya

Chikita Meidy kaget dilaporkan atas dugaan kasus pencemaran nama...

Ngaku Sakit hingga Tak Bisa Diperiksa atas Laporan Nikita Mirzani, Vadel Badjideh Diledek Takut

Vadel Badjideh dijadwalkan menjalani pemeriksaan atas laporan Nikita Mirzani...