TikTok Uji Coba Tombol Repost Mirip Retweet Twitter

Forumterkininews.id, London- TikTok saat ini sedang menguji tombol repost yang mirip dengan tombol retweet Twitter. Adanya tombol ini memungkinkan pengguna untuk berbagi video di platform dengan mutual mereka.

Tombol repost baru dapat ditemukan di menu ‘Share’ di mana sebelumnya pengguna hanya dapat mengirim video ke teman melalui pesan, teks atau posting media sosial di Whatsapp, Facebook, Snapchat, Instagram, Twitter dll.

Cara kerja tombol repost bukan hanya membagikan video dengan teman secara langsung, namun juga akan menambahkan video ke halaman TikTok ‘Untuk pengguna dan teman mereka di aplikasi tersebut.

Akan tetapi seperti dikutip Metro.co.uk, Kamis (6/1), tombol repost hanya muncul di video pada halaman For You pengguna sendiri seperti yang dikonfirmasi oleh TechCrunch.

Misalnya, jika pengguna menemukan video melalui halaman Discover atau dibagikan di kotak masuk TikTok oleh seorang teman, pengguna tidak akan melihat tombol repost di sana.

Tidak seperti retweet Twitter, video yang di-repost tidak akan ditampilkan di profil TikTok pengguna sendiri. Ini berarti video hanya akan muncul di umpan ‘Untuk Anda’ di profil teman.

Pengguna hanya akan melihat video yang dibagikan ulang dari teman bersama sehingga meminimalkan risiko mengacaukan rekomendasi halaman ‘Untuk Anda’.

Jadi, sepertinya fitur baru ini ditujukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna di platform daripada membantu kreator meningkatkan jumlah penontonnya.

Artikel Terkait

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...

Bukan Google, Gen Z Mulai Gunakan Aplikasi Lain Mencari Informasi di Internet

FT News – Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa Gen...