Tim Anggar Riau Capai Target 3 Emas, Masih Memburu 2 Emas Tambahan

FTNews, Banda Aceh— Anggar yang menjadi salah satu cabang unggulan Riau untuk panen medali berhasil mewujudkan target yang dicanangkan yakni 3 medali emas. Namun jika dibanding perolehan mereka ketika berlaga di PON XX Papua 2021, raihan ini masih kurang banyak.

Pada PON XX Papua, Tim Anggar Riau berhasil menyabet 5 medali emas. Karenanya, tim yang sekarang sudah membukukan 3 medali emas bertekad mengejar 2 emas tersisa. Sebelumnya emas cabor anggar dipersembahkan Ayu Pani dan Fatah Prasetyo.

Sedang emas ketiga diraih Beregu Floret Putri. Tim ini diperkuat oleh Ayu Pani, Norhayati, dan Atika Floriana, setelah berhasil mengalahkan Jawa Barat dengan skor 45-29.

Peluang menambah emas masih ada di 4 nomor. “Alhamdulillah, untuk target KONI sudah dicapai tiga medali emas. Juga berhasil meraih 1 perak dan 6 perunggu. Tentunya hasilnya sangat membanggakan, berkat doa kita semua. Mohon doanya atlet-atlet kita yang bertanding meraih sukses medali,” ujar Sekretatis IKASI Riau, Zulkifli, Minggu (15/9), usai pertandingan di venue anggar Stadion Harapan Bangsa, dilansir mediacenter.riau

Untuk mengulang sukses meraih 5 medali emas pada PON XX Papua, Zulkifli mengatakan, masih ada peluang. “Target untuk mencari itu masih ada 4 nomor lagi yang dipertandingkan. Mudah-mudahan mohon doanya agar atlet kita Nisa tampil. Yang jelas target KONI sudah selesai kita tunaikan,” jelas Zulkifli yang juga pelatih anggar Riau ini.

“Memang kita ingin yang terbaik bagi Riau, kita terus berusaha agar anak-anak Nisa tampil maksimal. Target kita asa di nomor beregu Degen Putri, dan floret Putra sudah masuk masuk semifinal. Harapan kita lainnya di nomor Degen putra dan Sabel Putri beregu,” tambahnya. ***

Artikel Terkait

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...

Viral Plafon Venue Menembak PON XXI Ambruk, Menpora: Akibat Cuaca Buruk

FT News - Kebobrokan kembali muncul dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga...

Anggaran Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Mencapai 3,94 triliun

FT News - Anggaran penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024...

Viral Atap Venue PON Cabor Menembak Ambruk, Warganet: Udah Gak Beres Ini!!

FT News - Video peristiwa ambruknya bangunan venue cabang...