Tim SAR Temukan Anak di Kali Cisadane, Tewas

Forumterkininews.id, Jakarta – Seorang anak berinisial BNA (12), ditemukan tewas oleh Tim SAR Gabungan di Kali Cisadane, Kapling Panorama, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/10).

Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Fazzli dalam operasi SAR mengatakan korban ditemukan pada radius 5 Kilometer dari lokasi kejadian, Minggu (9/10).

“Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan setelah melakukan penyisiran di bantaran kali Cisadane. Selanjutnya korban dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada keluarga,” kata Fazzli, dalam keterangannya, pada Minggu (9/10).

Lebih lanjut Fazzli mengatakan, untuk mencari korban, pihaknya membagi tiga Tim. Ketiganya dikerahkan untuk melakukan penyisiran di tiga lokasi. 

“Tim pertama menggunakan perahu karet menyisir aliran kali Cisadane hingga radius 5 kilometer dari lokasi kejadian,” ujar Fazzli.

Sementara itu tim kedua menyisir jalur darat di sepanjang bantaran kali Cisadane hingga radius 3 kilometer.

Kemudian tim ketiga melakukan pencarian dibawah permukaan air menggunakan aqua eye dan underwater searching device. Kemudian dilanjutkan dengan proses penyelaman.

Terkait hal ini ia mengungkapkan belasungkawa atas musibah yang dialami korban. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada tim SAR gabungan hingga korban bisa ditemukan. 

Untuk diketahui, seorang anak perempuan yang berinisial BNA (12) dilaporkan tenggelam, Sabtu (8/10). Adapun lokasi tenggelamnya anak ini di bantaran Kali Cisadane, Kapling Panorama, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat.

Korban diketahui tenggelam ketika sedang bermain air bersama rekannya.

Artikel Terkait