Tingkatkan Kerja Sama, Indonesia-Vietnam Susun MoU

Forumterkininews.id, Labuan Bajo – Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Vietnam akan menyusun Memorandum of Understanding (MoU). Hal ini untuk meningkatkan hubungan kerja sama kedua negara di sektor digital.

Hal itu diungkapkan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate usai pertemuan bilateral dengan Menteri Digital Vietnam Nguyen Manh Hung di Hotel Bintang Flores, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Rabu (10/5).

“Indonesia dan Vietnam selama ini belum mempunyai payung kerja sama. Sehingga tadi kami sepakati untuk membuat satu payung kerja sama,” jelasnya.

“Dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) antara Indonesia dan Vietnam yang berhubungan dengan pengembangan infrastruktur digital dan ruang digital,” tambahnya.

Selain pengembangan infrastruktur digital, Indonesia-Vietnam juga akan menyusun MoU untuk pemanfaatan ruang digital. Hal ini untuk digital ekonomi hingga upaya bersama dalam menangani cyber security serta pencegahan penyebaran hoaks dan disinformasi.

“Ini penting sekali kita lakukan bersama-sama agar ruang digital itu bisa bermanfaat bagi masyarakat kita secara maksimal,” katanya.

Combat fake news disinformation tentu sejalan dengan hukum dan aturan atau yang disebut dengan lawfull interceptions dan law full taking down. Itu yang kami diskusikan,” tandas Menteri Johnny.

Artikel Terkait

Live Streaming di Indonesia, Youtuber IShowSpeed Sampai Dibikin Nangis!

FT News - Seorang Youtuber asal Amerika Serikat (AS), IShowSpeed,...

Respon Polos Orang Indonesia saat Bertemu Youtuber Speed: Dia Siapa?

FT News - Youtuber Speed atau IShowSpeed sedang berkunjung...

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...