Tite Pastikan Neymar Jr Tampil Lawan Korsel

Forumterkininews.id, Doha – Timnas Brasil akan berhadapan dengan Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia. Pelatih Tite memastikan Neymar Jr bakal bermain dalam laga tersebut.

Penyerang berusia 30 tahun itu melewatkan dua pertandingan grup terakhir Brasil. Hal ini setelah mengalami kerusakan ligamen di pergelangan kaki kanannya pada pertandingan pembukaan melawan Serbia.

Brasil, salah satu favorit untuk turnamen kali ini. Tim besutan Tite lolos ke babak sistem gugur dengan satu pertandingan tersisa usai memuncaki Grup G. Namun, di laga terakhir kalah dari Kamerun dengan skor 0-1.

Ditanya pada hari Minggu apakah Neymar akan fit untuk kembali, Tite menjawab “Ya”.

“Neymar akan berlatih hari ini di sore hari dan jika dia berlatih dengan baik dia akan bermain,” tambahnya, diberitakan BBC Sport.

Bintang Paris St-Germain itu digantikan pada menit ke-80 saat negaranya menang 2-0 atas Serbia.

Hal itu setelah mendapat tekel berat dari Nikola Milenkovic dan kemudian menyebut cedera itu sebagai “salah satu momen terberat dalam karier saya”.

Neymar telah mengalami sejumlah masalah cedera dengan kaki kanannya selama beberapa tahun terakhir.

Dia pun terpaksa absen di Copa America 2019 setelah menderita ligamen robek di pergelangan kakinya. Kemudian menghabiskan beberapa minggu untuk pulih dari cedera serupa pada tahun 2021.

Artikel Terkait