TKM ARKI Nyatakan Dukung Rico-Zaki, Minta Anak Muda Dilibatkan Bangun Kota Medan

FT News – Pasangan Calon Wali Kota Medan Rico Waas dan Zakiyuddin dipercaya yang paling mengerti anak muda. Pernyataan itu, diungkapkan, sekelompok anak muda yang ke anak anak dirinya Tim Kolaborasi Muda Abang Rico-Zaki (TKM ARKI).

Anak-anak muda yang tergabung dalam TKM ARKI pun menyatakan dukungan kepada Rico Tri Putra Bayu Waas (Rico Waas) dan Zakiyuddin.

“Pernyataan dukungan itu bukan tanpa dasar. Dasarnya kongkrit. Kami memandang Bang Rico satu-satunya kandidat yang mengerti masalah, kebutuhan dan mau melibatkan anak-anak muda dalam pembangunan kota ke depan,” kata Ketua TKM ARKI, Oza Nasution, dalam keteranganya, Sabtu (21/9/2024).

Rico Waas saat hadiri Konsolidasi dan Sarasehan TKM ARKI bertema “Kita Bekerja, Kita Berjuang, Kita Menang”. (Istimewa)

Kelompok anak muda ini, memiliki prinsip dan kepercayaan terhadap dua hal. Pertama, para anak-anak muda harus dilibatkan dan berpartisipasi aktif dalam kebijakan serta program pemerintah Kota Medan.

“Jadi tak hanya dilibatkan dalam politik elektoral ketika Pemilu. Tapi, ke depannya kebijakan dan program itu harus menyentuh anak-anak muda yang sebenarnya adalah motor pergerakan kota,” papar Oza.

Oza memastikan setelah kegiatan Konsolidasi dan Sarasehan yang mereka lakukan, ,mereka akan terus mendorong dan mensosialisasikan pasangan Rico-Zaki dalam pemilihan Wali Kota Medan mendatang.

Untuk mewujudkan hal itu, TKM ARKI akan melakukan berbagai program yang intinya berusaha menjangkau anak muda sebanyak mungkin dan melibatkannya dalam berbagi program.

“Kami percaya di pemerintahan Rico-Zaki ke depan anak-anak muda akan memainkan peran yang lebih signifikan. Kota ini akan dibangun dengan humanisme dan melibatkan partisipasi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Rico Waas mengapresiasi anak-anak muda yang melaksanakan Kegiatan bertema “Kita Bekerja, Kita Berjuang, Kita Menang”.

Calon Wali Kota Medan Rico Waas. (Istimewa)

Rico mengatakan, pergerakan anak muda yang menyatakan dukungan kepada Rico-Zaki tak sekedar mendukung. Mereka juga membawa sebuah gagasan tentang membangun anak-anak muda ke depannya.

BACA JUGA:   Johan Dorong Penguatan Program Unggulan Budidaya Perikanan

“Di pertemuan kita sudah bicarakan anak muda akan menjadi prioritas dan diikutsertakan dalam pembangunan Kota Medan,” ujar Rico Waas.

TKM ARKI, katanya, akan membawa beberapa program untuk dilaksanakan di masa kampanye sampai memenangkan Pilkada. Dan pemerintah ke depan akan membawa program mereka.

“Anak-anak muda ini keren, kreatif dan luar biasa. Saya rasa hal positif seperti ini harus dilakukan oleh anak-anak muda sekarang. Tidak hanya TKM ARKI, yang lain juga bisa melakukan hal yang sama,” kata Rico yang hadir di Pos Bloc Medan, Jalan Pos, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, pada Rabu (18/9/2024) malam.

“Saya apresiasi kepada TKM ARKI karena telah melaksanakan acara ini. Dan terima kasih telah memberi ruang yang besar kepada anak muda untuk ikutserta dan aktif dalam ruang politik,” tambahnya.

Rico berharap, pergerakan TKM ARKI serta anak-anak muda lainnya bisa semakin luas lagi. Sehingga konsep atau ide positif yang dibangun generasi muda bisa membawa dampak baik untuk masyarakat. Tidak hanya untuk anak muda, tapi warga Medan secara keseluruhan.

“Intinya pemerintah ke depan akan membawa dan mengikutsertakan ide dan gagasan anak-anak muda. Sehingga mereka tidak hanya menjadi komoditas di momen Pemilu. Namun ide dan gagasannya akan dibawa untuk membangun kota ini. Dan kami akan wujudkan hal itu jika nanti terpilih,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Gianyar Bali 2 Kali Diguncang Gempa Pagi Tadi

FT News - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)...

Polda Sumut Sukses Amankan Closing Ceremony PON XXI 2024

FT News - Polda Sumut sukses amankan Closing Ceremony...

Gempa Magnitudo 3,7 Guncang Pariaman Sumbar

FT News - Gempa bumi dengan kekuatan Magnitudo 3,7...

Si Manis, Harimau Sumatera di Medan Zoo Mati

Satu ekor harimau Sumatera mati di Medan Zoo yang...