Turnamen Toulon 2022: Tim U-19 Indonesia Tersingkir

Forumterkininews.id, Jakarta – Selesai sudah perjalanan tim U-19 Indonesia pada turnamen sepakbola Toulon atau Tournoi Maurice Revello di Prancis usai dikalahkan Meksiko 0-2 dalam pertandingan terakhir Grup B di Stade de Lattre de Tassigny, Prancis, Minggu (5/6) malam.

Dengan kekalahan itu maka pupus sudah peluang Ronaldo Kwateh dkk untuk bersaing memperebutkan posisi runer-up terbaik sekaligus menembus semifinal. Kekalahan dari Meksiko merupakan catatan kedua, setelah pada laga pembuka Indonesia dikalahkan Venezuela 0-1. Indonesia mencatat satu kemenangan pada laga kedua melawan Ghana, 1-0.

Dua gol kemenangan Meksiko, tim yang pernah menjuarai turnamen ini pada 2021 dan menjadi ruunerup pada tahun 2018, dicetak Santiago Munoz dari titik penalti menit ke-39 dan Jorge Ruvalcaba pada injury time babak kedua.

Dengan mengantongi 3 poin, Indonesia harus puas berada di posisi ketiga dengan 3 poin. Puncak klasemen ditempati Venezuela dengan 8 poin, diikuti Meksiko 6 poin, dan Ghana di posisi juru kunci dengan 1 poin.

Toulon turnamen diikuti 12 tim peserta dari Eropa, Afrika, Asia, Amerika Latin, dan Amerika Utara. Tuan rumah Prancis memimpin puncak klasemen Grup A, diikuti Argentina di posisi kedua. Sedangkan Grup C masih bersaing ketat antara Kolombia, Jepang, dan Komoro. Penentuan juara grup ini grup C baru akan berlangsung Senin (6/6) ini.

Artikel Terkait