Undian Kualifikasi Piala Dunia, Prediksi Akun Bola ini Hampir 100 Persen Benar!

FTNews – Pertama kalinya dalam sejarah, Indonesia masuk ke dalam undian kualifikasi Piala Dunia. Tentu, masyarakat Indonesia mengantisipasi acara ini, menunggu tim nasional kesayangannya untuk pertama kalinya hadir pada tahapan ketiga. Banyak yang ikut memprediksi, grup manakah Indonesia akan berlabuh dan siapa saja lawan-lawannya. Namun, sebuah akun bola di X, prediksi miliknya hampir 100 persen benar semua.

Sebuah akun penggemar bola yang bernamakan Extra Time Indonesia (ETI), ikut meramaikan acara undian kualifikasi Piala Dunia. Prediksi tersebut akun itu unggah pada pukul 13.30 WIB. Sementara itu, undian baru berlangsung pada pukul 14.00 WIB. 

Prediksi undian kualifikasi World Cup 2026 di Asia. Foto: X/idextratime

Namun, ternyata undiannya hampir benar semua. Hanya ada empat negara yang berbeda dari prediksinya. Bahrain yang mereka prediksi berada di grup B, berada di grup C. Tertukar dengan Oman yang mereka prediksi masuk ke dalam grup C, malah masuk grup B.

Selain itu, perbedaan juga terjadi pada Korea Selatan, yang mereka prediksi masuk ke grup A, undian menunjukan mereka masuk grup B. Terakhir, Iran, yang mereka prediksi masuk grup B, malah masuk grup A.

Sementara itu, peluang untuk mereka mendapatkan jawaban benar semua tidaklah besar. Peluang tersebut sebesar satu banding 6.402.373.705.728.000 dan mereka berhasil menebak dengan benar sebesar 77,7 persen. Dengan peluang yang sekecil itu, tentu ketepatan prediksi akun bola ini sangatlah memukau.

Undian Kualifikasi Piala Dunia

Indonesia, berada di pot keenam, masuk ke dalam grup C. Bersama Jepang, Australia, Saudi Arabia, Bahrain, dan China. Dibandingkan dengan tim negara yang lain, Indonesia merupakan negara dengan peringkat terendah kedua, yaitu 134, di atas Kuwait (137).

Agar lolos ke dalam Piala Dunia secara langsung, Indonesia harus masuk ke dalam peringkat satu atau dua. Jika Indonesia masuk ke dalam peringkat ketiga atau keempat, maka Timnas harus melanjutkan perjuangan mereka di putaran keempat. Namun, di bawah peringkat tersebut, Indonesia kehilangan kesempatannya untuk mencicipi bagaimana rasanya bermain dalam Piala Dunia.

Artikel Terkait

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...

Viral Plafon Venue Menembak PON XXI Ambruk, Menpora: Akibat Cuaca Buruk

FT News - Kebobrokan kembali muncul dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga...

Anggaran Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Mencapai 3,94 triliun

FT News - Anggaran penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024...

Viral Atap Venue PON Cabor Menembak Ambruk, Warganet: Udah Gak Beres Ini!!

FT News - Video peristiwa ambruknya bangunan venue cabang...